Yoshinoya restaurant beef bowl nomor  satu dari Jepang telah dibuka di Big Mall Samarinda, gerai ini adalah yang perdana dibuka di Kalimantan.

Senior Activation Manager Yoshinoya Indonesia Zuhdan Kamal menuturkan restoran ini yang berdiri sejak tahun 1899 di Tokyo, Jepang, dengan menu andalan Beef Bowl irisan daging sapi gurih yang disajikan diatas nasi dengan resep asli Jepang.

"Tujuan kami adalah ingin mendekatkan dengan masyarakat Samarinda yang menyukai masakan khas Jepang sehingga tidak perlu jauh ke luar Kalimantan untuk menikmati menu masakan yoshinoya" jelas Zuhdan Kamal saat opening restoran di Samarinda, Kamis.

Dia menerangkan Yoshinoya di kota Samarinda ini adalah gerai yang ke 141 dan telah bersertifikat halal dengan grade A. 

Sebelumnya, store telah tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Purwakarta Jogja, Semarang, Solo, Cirebon, Malang, Bali, Lampung , Palembang, Makassar, Gresik Jember Kudus, Kediri, Sidoarjo, Madion, Karawang, dan Jambi.

“Hanya di Yoshinoya kita bisa menikmati makanan cita rasa asli jepang sehingga momen kebersamaan keluarga maupun teman semakin lengkap,” ujarnya.

Zuhdan memaparkan pembukaan Yoshinoya di Big Mall Samarinda memberikan 3 promo besar, yaitu Beef Bowl regular hanya dengan harga Rp20 ribu dari yang nomalnya Rp52 ribu, berlaku mulai 23 desember 2022 sampai 5 Januari 2023, terbatas untuk 150 bowl per hari.

Kemudian, gratis voucher Yoshinoya Rp100 ribu dengan pembelian menu Yoshinoya minimal Rp150 ribu. Promo yang berikutnya berupa kupon hemat hingga 50 persen untuk berbagai menu.

“Alasan di buka perdana di Samarinda karena kami sudah memetakan potensi pasar dan kebetulan Samarinda yang paling prospek di Kalimantan” kata Zuhdan.

Ia menyebutkan Yoshinoya secara universal sudah memiliki lebih dari 2.000 gerai tersebar di Amerika, Asia Timur, dan Asia Tenggara. Turut hadir pada acara pembukaan Komandan Rayon Militer (Danramil) Sungai Kunjang, Wakil Ketua MUI Samarinda, Ketua LPPOM MUI Kaltim, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fandi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022