Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengharapkan anggota Dharma Wanita Persatuan Kaltim cerdas, tangguh dan memiliki kepedulian yang baik sehingga menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

"Tema HUT Dharma Wanita tahun ini bagus sekali, khususnya peran ibu- ibu menatap era digital, sehingga para ibu dituntut cerdas dan paham akan teknologi," kata Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim, Riza Indra Riadi usai acara Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-23 tahun 2022 di Samarinda, Selasa.

HUT DWP Kaltim ke-23 tahun ini mengusung tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital".

Riza mengingatkan kepada para orang tua khususnya ibu, untuk lebih ketat dalam melakukan pengawasan kepada para anaknya khususnya saat menggunakan telepon cerdas.

Sebab, saat ini semua orang termasuk para anak bisa dengan mudah mengakses informasi apapun melalui internet beragam konten yang tidak mendidik.

"Harus ada pengawasan dan kontrol dari keluarga kepada para anaknya, tidak hanya para Ayah seorang Ibu juga punya kewajiban yang sama untuk mengawasi para anaknya," jelas Riza.

Dengan melek dunia digital tentunya para perempuan atau ibu dapat mengubah pola pikir dan lebih cerdas dalam menghadapi perkembangan para anak- anaknya.

Menurut Riza, kemajuan dunia digital harus disikapi dengan cerdas dan dimanfaatkan untuk ketahanan keluarga.

Untuk itu, sudah seharusnya para orangtua harus lebih cerdas dalam menyikapi perkembangan di era digital dan memanfaatkannya untuk memperkuat ketahanan keluarga.

"Kalau di era digital semua perempuan sudah melek digital contohnya sudah bisa menggunakan media online," ujarnya.

Dia meminta tidak hanya pintar, tapi perempuan harus cerdas mengelola digital di lingkungan keluarga, organisasi, berbangsa dan bernegara.*

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022