Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berharap peran Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) di daerah mampu menumbuhkan kreativitas para pelaku ekonomi untuk terus eksis dan menghasilkan produk-produk andalan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengatakan, pemerintah terus mendukung upaya kreatif yang dibuat masyarakat dalam meningkatkan hasil usahanya dalam berbagai macam sektor.

Sebab, dengan munculnya kreativitas para pelaku usaha tersebut dampaknya akan memperkuat perekonomian daerah semakin kuat dan kesejahteraan rakyat juga lebih meningkat.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik kegiatan DPW Gekrafs Kaltim menggelar pameran produk usaha dan sejumlah acara kreatif pada event Gekrafs Corners di Samarinda.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan Gekrafts dengan berkunjung, sebagai sarana berbelanja, membuat transaksi, rekreasi dan hiburan, serta menambah pengetahuan dan wawasan," kata Hadi Mulyadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal saat membuka Gerakan Gekrafs Corner di City Centrum Hotel Mercure Samarinda, Jumat.

Kegiatan digelar selama tiga hari yakni pada 16-18 September 2022, dengan rangkaian kegiatan diantaranya talkshow, workshop, fashion show, pameran photography musik serta penandatanganan pembentukkan Koperasi Gekrafs Kalimantan Timur.

Menurut Wagub event ini penting dan sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM di sektor Ekonomi Kreatif, termasuk bagi para pelaku seni dan budaya.

"Di sini kita bisa menyaksikan langsung gelaran produk ekonomi kreatif Kaltim yang spektakuler, bernilai dan membanggakan kita semua," katanya.

Wagub meyakini berbagai ragam produk ekonomi kreatif yang berada di Gekrafs Corners dapat dipasarkan guna meningkatkan hasil usaha dan menumbuhkan perekonomian Kaltim yang sempat terpuruk akibat Pandemi COVID-19. 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022