Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi  bersama rombongan sudah  melakukan pengecekan pada Sabtu (10/9/2022) ke lokasi Raimuna yang akan dijadikan bumi perkemahan, yakni di area Stadion Palaran, Kelurahan Rawa Makmur .
 

“Lahan yang akan dijadikan tempat perkemahan pada tahun 2023  mendatang merupakan  lahan hibah dari warga sejak tahun 1993 seluas 10 hektare  masih dalam kondisi aman,” katanya di Samarinda, Minggu.

Ia menyebutkan,  tanah hibah oleh  warga sejak 29 tahun lalu masih dalam kondisi aman. Walaupun nanti  perlu  memastikan kembali patok tanahnya karena ada beberapa bangunan yang sudah berdiri di sekitar lokasi.

Rusmadi menjelaskan, Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar dan rencananya akan digelar di Samarinda tahun 2023.

"Kita baru survei untuk memastikan lahan sudah clear and clean. Setelah ini baru kita patok di setiap batas tanahnya," katanya.

Dikemukakannya bahwa akses menuju  lokasi  cukup sulit dan tidak semua kendaraan roda empat bisa melaluinya karena medan jalan yang sedikit berlumpur dan berbukit.

Rusmadi yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Samarinda itu menambahkan, bahwa Pemerintah Kota  sangat perlu untuk memastikan lahan tersebut, khususnya terkait status lahan agar tidak ada tumpang tindih dengan masyarakat.

"Dengan adanya pusat perkemahan ini setidaknya memudahkan pengurus untuk melakukan pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka yang juga perlu belajar dan bermain di alam terbuka," tuturnya.(Advertorial)
 

Pewarta: Rahmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022