Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso memberi apresiasi atas kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Samarinda yang responsif terhadap peserta ketika melakukan klaim santunan.


"Kami ucapkan terima kasih kepada BPJamsostek yang selama ini membantu pekerja maupun keluarga pekerja melalui santunan yang diberikan," ujar Rusmadi saat mendampingi dua ahli waris yang menerima santunan dari BPJamsostek di Samarinda, Senin.

Santunan tersebut diserahkan oleh Kepala BPJamsostek Cabang Samarinda, Kalimantan Timur, Agus Dwi Fitriyanto kepada dua ahli waris yang totalnya senilai Rp148 juta.

Rinciannya adalah untuk keluarga almarhum Gajali Rahman Syukur menerima santunan senilai Rp106 juta berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), kemudian untuk keluarga almarhum Muhan senilai Rp42 juta berupa santunan JKM.

Penyerahan santunan tersebut dirangkai dalam Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022 yang digelar di ruang depan Kantor BPJamsostek Samarinda.

"Saya ucapkan terima kasih atas santunan yang diterima oleh ahli waris ini. teriring harapan, semoga santunan ini dapat dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan, kemudian bisa digunakan untuk keberlangsungan hidup keluarga almarhum," katanya.

Setelah ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga, ia mengingatkan kepada pihak terkait untuk memastikan ahli waris tetap memiliki semangat hidup, sehingga perlu dibekali dengan keterampilan agar setelah menerima santunan, dana yang diterima bisa lebih produktif dan mandiri.

Atas nama Pemkot Samarinda, ia mengucapkan selamat Hari Pelanggan Nasional kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) di Kota Samarinda.

Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, katanya, BPJamsostek diharapkan mampu mengambil peran dalam mendorong pekerja untuk tumbuh dan kuat.

Hal ini seirama dengan misi Kota Samarinda dalam mewujudkan perekonomian yang maju, mandiri, berkerakyatan, dan berkeadilan, guna menjadi amunisi utama dalam mendorong Samarinda menjadi kota pusat peradaban.

Rusmadi juga mengatakan, setelah lebih dua tahun hidup berdampingan dengan COVID-19, sektor ekonomi dan dunia kerja telah beradaptasi secara baik, proses bangkit dari keterpurukan menjadi peluang besar untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Melalui tema Pulih Bersama Pekerja Indonesia, saya harap BPJamsostek dapat membangun budaya pelayanan yang lebih baik, guna pengalaman menciptakan loyalitas menyenangkan sebagai wujud apresiasi, sekaligus sebagai bentuk ungkapan kepedulian kepada peserta," ucap Rusmadi.(Advertorial)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wawalkot Samarinda apresiasi kinerja BPJamsostek

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022