Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor bakal dilantik sebagai Ex Officio Ketua Majelis Pembimbing Daerah  atau Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim.
 

“Acara pelantikan dilaksanakan pada 10 September 2022, oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas)  Komjen Pol (Purn) Budi Waseso,” kata Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim, Fachruddin Djapri di Samarinda, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan, selain pengukuhan pengurus Mabida, acara juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim yang diketuai oleh Norbaiti Isran Noor.

Lanjutnya, setelah gubernur dilantik sebagai Ketua Mabida, dilanjutkan melantik Norbaiti Isran  sebagai ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim.

Masih dalam agenda tersebut, juga akan dilaksanakan rapat koordinasi Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim Tahun 2022.  Dan pada 11 September digelar Upacara Pramuka di lapangan GOR Kadrie Oening Sempaja, Samarinda.

Fachruddin Djapri  berharap inspektur  upacara dipimpin langsung oleh Kwarnas Budi Waseso. Jika tidak  bisa diminta Isran sebagai Ketua Mabida.

Diakuinya bahwa aktivitas kepramukaan di Kaltim, telah berjalan cukup aktif. Setiap kabupaten/kota telah memiliki Kwartir Cabang (Kwarcab) masing-masing. Gerakan Pramuka Kaltim bahkan dipercaya sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi dan Kalimantan oleh Kwarnas pusat.(Adv/Diskominfo Kaltim)
 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022