Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur menyampaikan visi misi dari program kerjanya di Gedung DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda, Sabtu.

Penyampaian visi misi tersebut dilaksanakan rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Kaltim yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kaltim sementara Syahrun dan para anggota DPRD Kaltim, serta tim sukses dari masing-masing Cagub-Cawagub Kaltim.

Tiga pasangan Cagub-Cawagub Kaltim masing-masing nomor urut 1 Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal, nomor urut 2 Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex dan nomor urut 3 Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni akan menyampaikan visi-misi sekaligus awal dimulainya masa kampanye Pilgub Kaltim tahun 2013.

Penyampaian visi misi para Cagub-Cawagub masing-masing calon diberi waktu untuk memaparkan program dalam kerjanya sebanyak 30 menit.

"Para Cagub-Cawagub Kaltim ini adalah putra-putra Klatim terbaik yang terseleksi. Selain itu, kita harapkan para Cagub-Cawagub agar menghindari terjadinya gesekan," kata Syahrun.

Bila terjadi gesekan tentunya akan merugikan kita semua, dengan dimulainya penyampaian visi misi dan program kerja maka dimulai kampanye Pilgub Kaltim, katanya.

"Sedangkan pemungutann suara dilaksanakan pada 10 September 2013 dan diharapkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya," kata Syahrun.

Pasangan urut 1 Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal didukung oleh 11 partai yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Patriot, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pasangan nomor urut 2 Farid Wadjdy-Aji Sofyan Alex didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan nomor urut 3 Imdaad Hamid-Ipong Muchlisoni adalah satu-satunya pasangan dari jalur independen. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013