Komando Resor Militer (Korem) Aji Surya Natakesuma 091 mengelar Komunikasi Sosial sebagai upaya untuk terus memperkuat sinergi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah warga masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur.


"Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri, tapi semua pihak, termasuk para organisasi perangkat daerah (OPD), tentunya dengan kewenangan masing-masing," kata Danrem 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur, Brigjen TNI Dendi Suryadi melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Inf Khabib Mahfud dalam Komunikasi Sosial di Samarinda, Selasa. 

Acara yang digelar di Aula Wira Yudha Markas Korem 091/ASN melibatkan aparatur Pemprov Kalimantan Timur dan aparatur Pemkot Samarinda. 

Giat ini, katanya dalam rilis Penrem setempat, untuk membangun karakter bangsa demi  ketahanan wilayah, kemudian untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI Angkatan Darat dan aparat dari sejumlah OPD provinsi maupun kabupaten/kota. 

Pertemuan ini, lanjutnya, merupakan momentum tepat untuk menyamakan visi, misi, dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah yang ada di Kaltim. 

Ia berharap hasil dari pertemuan ini dapat tercipta pemahaman yang sama dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah, sehingga masing-masing pihak dapat saling bersinergi dalam usaha memajukan bangsa. 

"Kegiatan ini tentu akan dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera. Kita harus membantu mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat," ujarnya. 

Danrem 091/ASN juga mengajak semua pihak menanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling kerja sama, guna menyelesaikan berbagai persoalan pembangunan di berbagai bidang, kemudian harus terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

"Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat pemerintah," ujarnya. 

Hadir dalam giat ini antara lain Kepala Disperindagkop Kaltim M Yadi Robian Noor, Plt Kadishut Kaltim Joko Istanto, Kadis Lingkungan Hidup Kaltim Rifadin Rizal,  Kadis ESDM Kaltim Christianus Benny.

Dari Dinas PUPR Kaltim Abdi WY dan Bayu Hadrika, BPN Kabupaten Kukar Amy Prans, Kanwil Kemenag Kaltim Ardiansyah, PT Pertamina Cabang Samarinda Amrullah, Disdikbud Kaltim Noviandi, Dispora Kaltim Rohadi, Kantor Pertanahan Samarinda Nofa Saputri.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022