Bontang (ANTARA Kaltim) - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kota Bontang Kalimantan Timur berhasil mengukir prestasi sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) dan Perpustakaan Umum teladan dan terbaik mewakili Kaltim diajang lomba tingkat nasional 2013.

"Bontang tahun ini mendapat predikat untuk kategori dua-duanya sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) dan Perpustakaan Umum teladan terbaik di Kaltim," ujar Kepala KPAD Kota Bontang, Dobi Rizami, di Bontang, Rabu.

Dobi mengatakan pihaknya ke depan akan terus berupaya untuk tetap mempertahankan predikat yang tahun ini tengah berhasil diraih sebagai LKD dan Perpustakaan Umum teladan serta terbaik di Kalimantan Timur.

Dia mengampaikan penilaian lapangan LKD dan Perpustakaan teladan dan terbaik secara nasional kini tengah berlangsung.

"Bontang sendiri yang mewakili Kalimantan Timur masuk dalam penilaian rayon Sumatera dan Kalimantan," ujarnya.

Dobi menambahkan nantinya usai penilaian lapangan maka KPAD Bontang akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi didepan dewan juri.

"Presentasi yang akan berlangsung di Jakarta sendiri dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2013 nanti," kata mantan Kabag Sosial Setda Pemkota Bontang ini.

Koleksi buku KPAD saat ini sebanyak 23.243 judul dengan jumlah eksemplar sebanyak 78.254 buku.

"KPAD Bontang untuk LKD dan Perpustakaan Umum teladan serta terbaik merupakan yang pertama kalinya. Sementara untuk perpustakaan kelurahan yakni perpustakaan Loktuan telah mampu berprestasi menjadi perpustakaan terbaik di tingkat nasional setahun lalu," ujarnya.

KPAD yang diawaki total 38 staf aparatur ini memiliki jam layanan selama hari kerja dan pada Sabtu serta Minggu.

"Jam buka pada hari kerja sesuai jam kerja PNS dengan tingkat kunjungan sebanyak 80-100 orang.  Dan tingkat kunjungan pada hari Sabtu-Minggu mencapai 150-200 orang perharinya," ujar Dobi. (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013