Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Salah satu tokoh masyarakat etnis Paser H Irma Jaya menilai Drs Syafei Basyaf MSi merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Lembaga Adat Paser (LAP) periode 2013-2018.

"Beliau memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin LAP lima tahun mendatang," kata H Irma Jaya di sela-sela menghadiri musyawarah besar ke-III Lembaga Adat Paser (LAP) di Ballrom Hotel Sadurangas, Rabu.

Syafei Basyaf, katanya, memiliki pengalaman memimpin baik di organisasi masyarakat maupun di birokrasi.

"Beliau pernah menjadi Asisten Pemerintahan di Pemkab Paser, di LAP periode lalu juga menjadi wakil ketua umum," katanya.

Ditambahkannya, Syafei Basyaf lahir di daerah terpencil di Kabupaten Paser, sehingga dia sangat paham tentang budaya etnis Paser.

"Dari segi tingkat pendidikan pun beliau tergolong tinggi, jika ketua umum LAP periode lalu bergelar S1, maka beliau bergelar S2," katanya.

Sementara itu, ditemui di acara mubes Syafei Basyaf mengatakan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada peserta mubes siapa yang akan menjadi ketua umum LAP.

"Saya serahkan kepada peserta mubes," katanya diplomatis.

Namun demikian seandainya ia terpilih sebagai ketua umum LAP, dia berjanji akan membawa LAP menjadi organisasi yang mampu mengambil peran dalam pembangunan di Paser.

"Kami akui selama ini keberadaan LAP belum maksimal berperan dalam memberdayakan masyarakat khusunya etnis Paser," katanya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013