Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar), Fida Hurasani mengungkapkan, ada beberapa aset pemerintah yang sebelumnya tak terawat, seperti Venue Velodrome  akan kembali digunakan. 
 

"Meskipun keterbatasan anggaran bukan berarti tidak bisa bergerak dan berbuat. Salah satunya perawatan gedung velodrome di dekat kantor Dispora Kukar," kata Fida, di Tenggarong, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, jika hanya menunggu anggaran atau diskusi dan rapat tidak memecahkan masalah yang terjadi dalam jangka pendek. Harus ada langkah-langkah cepat tanpa menunggu anggaran ada, dengan cara mengumpulkan sejumlah cabang olahraga.

Lanjut dia dengan mengumpulkan beberapa komunitas dan pelaku kegiatan olahraga, maka bisa melaksanakan serta lebih mudah untuk birokrasinya. Tapi dengan syarat turut membantu untuk melakukan perawatan dan pembersihan.

“Terbukti dalam satu minggu velodrome itu sudah bersih,” kata Fida.

Dikemukakannya  bahwa sebelumnya, gedung digunakan untuk balap sepeda, basket, futsal dan senam. Namun semenjak tidak terawat  menjadi kotor dan jorok sehingga tidak ada yang melirik mengunakan aset tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang kondisi 80 persen sudah siap digunakan baik itu untuk pembinaan maupun event lainnya," ungkapnya.

Fida menambahkan hari ini akan melibatkan Satpol PP untuk menyedot air yang selama ini menggenangi di dalam gedung.  Mungkin ini tidak tersentuh karena keterbatasan anggaran, pihaknya mencoba menembus itu semampunya.

“Kita berbuat dulu, mana yang bisa kita lakukan tanpa anggaran, selanjutnya pelan-pelan,” tutupnya.(Adv/Kominfo Kukar)

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021