Empat jabatan tingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga kini masih kosong belum diisi pejabat definitif.

"Kami berencana mengisi jabatan yang masih kosong," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin di Penajam, Senin.

BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara berencana melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) tersebut.

Tapi untuk pelaksanaan pengisian empat jabatan eselon II yang masih kosong itu menurut Khairuddin, masih menunggu arahan dari kepala daerah.

Proses "Open bidding" atau lelang jabatan eselon II lanjut ia, diperkirakan akan dilakukan setelah kegiatan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Sesuai arahan bupati, lelang jabatan dilaksanakan setelah kegiatan rotasi atau mutasi pegawai," ucap Khairuddin.

Empat OPD atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah) hingga kini masih diisi pejabat sementara atau Plt (pelaksana tugas).

Jabatan eselon II yang masih kosong tersebut yakni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta Kepala Badan Keuangan dan Arsip Daerah.

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga masih diisi pejabat pelaksana tugas.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021