Sangatta, (ANTARA Kaltim) - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, menargetkan meraih satu fraksi di DPRD kebupaten itu pada Pemilu 2014.

"Karena itu, Hanura Kutai Timur gencar melakukan persiapan dan konsolidasi dengan para kader, untuk meraih target itu," kata Ketua DPC Hanura Kutai Timur, H Abdal Nanang, di Sangatta, Kutai Timur, Selasa.

Ia mengatakan, seluruh kader di tingkat jajaran pengurus Anak Cabang hingga pengurus Ranting di masing-masing wilayah terus bergerak dan bekerja guna mewujudkan target dan meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2014.

"DPC Partai Hanura Kutai Timur, pada Pemilu 2014 menargetkan merebut satu fraksi atau memperoleh enam kursi di DPRD," kata Abdal Nanang yang juga mantan Ketua DPC PDIP Kutai Timur.

Enam kursi yang menjadi target Partai Hanura pada Pemilu 2014 di empat daerah pemilihan (Dapil) di Kutai Timur, menurut Abdal Nanang, yang pernah menjadi Ketua DPRD Kutai Timur Periode 2000-2004, adalah Dapil 1 yang meliputi Kota Sangatta Utara dua kursi, dapil 2 dengan target dua kursi dengan delapan kecamatan wilayah pedalaman.

Kemudian masing-masing satu kursi untuk dapil 3 meliputi lima kecamatan wilayah pesisir dengan target dua kursi terdiri dari kecamatan Kaliorang, Kaubun, Sandaran, Karangan dan Sangkulirang, serta dapil 4 yang meliputi kecamatan Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Bengalon dan Teluk Pandan.

Menurutnya, pada Pemilu 2009 DPC Hanura hanya menempatkan satu orang di DPRD, sehingga sangat sulit untuk merealisasikan dan memutuskan program dan kebijakan, karena harus bergabung dengan Partai Politik lain dalam satu fraksi.

Dia mengatakan, saat ini lebih tertarik memilih dan bergabung dengan Partai Hanura sebagai perahu pada Pemilu 2014 karena dinilai sangat tepat untuk menyuarakan aspirasi rakyat di daerah ini.

"Saya tertarik bergabung dengan Partai Hanura sebagai perahu menuju Pemilu 2014, karena selain sosok Wiranto sebagai Ketua Umum dan tokoh nasional yang memiliki kemampuan dalam mengelola rakyat bangsa dan negara," kata Abdal, yang lahir di Sangatta pada 1964.

Ia mengatakan sangat yakin target enam kursi akan tercapai pada Pemilu 2014, karena calon anggota DPRD yang akan direkrut merupakan orang-orang yang pilihan yang disaring dengan cukup ketat dan profesional.

"Setiap calon memiliki kemampuan dalam bidangnya masing-masing, makanya siapapun nanti yang duduk menjadi anggota DPRD Kutai Timur 2014 dari Partai Hanura, tidak perlu diragukan karena memang sebelumnya sudah diseleksi secara baik ketat demokratis serta profesional," katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013