Wakil Wali Kota Samarinda,Rusmadi Wongso meresmikan kolam pemancingan untuk umum  dan sekaligus  membuka  lomba memancing di  kolam pemacingan di Jalan A.W Syahrani 7, RT 23, Kelurahan Sempaja Selatan.
 

Pembukaan ditandai dengan pelepasan ikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Rusmadi bersama Kepala Dinas Perikanan Samarinda, Kepala Bagian Ekonomi Sekkot Samarinda, Camat Samarinda Utara Samsul Alam, Plt Lurah Sempaja Selatan Arbainsyah Noor beserta bhabinkamtibmas dan babinsa.

"Saya mengapresiasi inisiatif warga yang memprakarsa membangun kolam pemancingan secara gotong royong," katanya di Samarinda, Minggu (4.4).

Ia berharap kegiatan seperti ini menjadi inspirasi  bagi  Kelurahan lainnya di Samarinda, untuk dapat meningkatkan perekonomian  di saat pandemi COVID -19 .

Pembukaan operasional pemancingan dan sekaligus pembukaan Lomba Mancing RT 23 oleh Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, di Kolam Pemancingan RT 23 Jl AW Syahrani 7, Samarinda, Minggu (4/4).

Lanjut dia,  pengelolaan kolam pemancingan diharapkan juga menjadi sumber pemasukan RT untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari jadikan Samarinda sebagai pusat peradaban. Bebaya kita bisa, " katanya.

Pada kesempatan itu juga Ketua RT 23 Sumijan menyebutkan dengan adanya kolam  pemancingan yang merupakan inisiatif warga  dan memanfaatkan lahan tidur  berharap memberi efek ekonomi bagi masyarakat. "Mohon bimbingan agar kolam semakin ramai, " katanya.

Untuk jangka panjang ujar Sumijan, RT 23 dan RT 22 akan berkolaborasi untuk pengembangan wisata, yakni RT 23 dengan kolam pemancingan dan RT 22 dengan wisata hutan alam pendidikan Arboretum. 

Sementara itu lomba memancing  yang digelar memperebutkan hadiah Juara I  mendapatkan uang sebesar Rp750 ribu, Juara II Rp500 ribu, Juara III Rp250 ribu, serta berbagai bonus seperti ikan emas putih Rp250 ribu, ikan lele Rp150 ribu perekor, ikan berpita Rp50 ribu perekor, serta yang berhasil dapat ikan pada waktu yang ditentukan Rp50ribu per ekor.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021