Dukung upaya ekspansi internasional, RMI dan NPE gelontorkan investasi kepada Entersekt

JOHANNESBURG & CAPE TOWN, Afrika Selatan(Antara/BUSINESS WIRE) -- Rand Merchant InvestmentHoldings (JSE:RMI) melalui AlphaCode,lengan inovasi milik RMI untuk kalangan wirausahawan teknologi keuangan danNedbank Private Equity (NPE) melalui kendaraan investasi ekuitas swastanya, BoEPrivate Equity Investments, masing-masing telah merampungkan pembelian sahamminoritas Entersekt dalam transaksisenilai jutaan dolar. Entersekt adalah inovator yang berbasis di Stellenbosch,Afrika Selatan, yang telah mengembangkan teknologi otentikasi push-based dan keamanan aplikasi.

 

Suntikan modal ini akan digunakan untuk mendanaiupaya ekspansi internasional serta riset dan pengembangan. Seluruh persetujuanregulasi telah dicapai, termasuk persetujuan dari Komisi Persaingan AfrikaSelatan.

 

Entersekt membidik korporasi global yang membutuhkanproduk-produk otentikasi dan keamanan yang mutakhir dan mudah digunakan olehkonsumen mereka. Berbagai produk keamanan Entersekt yang telah berhakpatentelah melindungi hampir 100 juta transaksi tiap bulannya dan sesuai denganberagam regulasi yang paling ketat di seluruh dunia. Meskipun Entersektberfokus pada jasa keuangan, produk-produk perusahaan ini memiliki tingkatpengaplikasian yang luas di banyak industri seperti perawatan kesehatan danasuransi yang sarat akan tantangan keamanan dan regulasi.

 

Solusi perusahaan ini menciptakan kanal yang amanantara pihak korporasi dan pengguna, yang bahkan Entersekt sendiri tidak bisacampur tangan di dalamnya, dengan nasabah bank yang menginginkan penguranganrisiko penipuan perbankan via mobile hingga 99% sejak diimplementasikan.Entersekt telah bermitra dengan sejumlah klien perbankan seperti Absa, Nedbank,Capitec, Investec, Swisscard, Equity Bank, Ecobank, Pluscard, dan First Bank ofColorado. Perusahaan ini juga tak hanya melayani sektor perbankan, diantaranyatelah menyediakan solusi otentikasi kepada Old Mutual, dan telah menandatanganikesepakatan distribusi di Eropa dan AS. Hal ini merupakan salah satu upayaEntersekt untuk terus mengembangkan jaringan penjualannya di seluruh dunia.

 

Otentikasi mobile merupakan industri denganperkembangan sangat pesat yang memungkinkan sektor jasa keuangan menjalankanberbagai transaksi yang lebih berisiko dengan lebih mudah, tanpa prosesotentikasi yang rumit. Bahkan, baru-baru ini, salah satu nasabah dari klienEntersekt sukses menyelesaikan transaksi senilai USD 65 juta via mobilemenggunakan teknologi enkripsi Entersekt. Teknologi disruptif Entersekt secarasignifikan meminimalisir risiko penipuan dengan biaya yang lebih rendahdibandingkan dengan berbagai teknologi lain yang ada di pasaran sekaligusmenyediakan fitur pencegahan penipuan yang superior.

 

Senior Investment Executive RMI dan head ofAlphaCore, Dominique Collett, menjelaskan dasar dari investasi, "RMImelalui AlphaCode membidik investasi pada peluang pengembangan teknologikeuangan generasi selanjutnya. Kami mencari perusahaan yang berkembang pesatdan dipimpin oleh tim manajemen yang solid. Entersekt memenuhi semua kriteriatersebut. Mengingat RMI memiliki rekam jejak kuat dalam mengembangkanperusahaan di seluruh dunia dan sebagai penyedia modal, kami yakin kesepakatanini akan memberikan nilai tambah terhadap portofolio investasi blue chip kami. Ini adalah investasiAlphaCode yang kedua setelah Merchant Capital, yang memberikan modal kerja bagistartup."

 

Principal Nedbank Private Equity, Marthin Greyling,mengatakan, "Kesuksesan Entersekt dalam mengimplementasikan berbagaiproduk mereka yang unik kepada banyak lembaga keuangan terkemuka serta posisimereka yang strategis untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan keamanan mobiledan otentikasi transaksi menjadikan Entersekt sebagai ladang investasi yangprospektif. Kami menantikan untuk dapat bekerjasama dengan AlphaCode danjajaran pemegang saham lainnya untuk membantu wujudkan aspirasi pertumbuhanperusahaan ini."

 

"Merupakan kehormatan bagi kami untukmendapatkan dukungan dari jajaran investor berkaliber dunia," ujar CEOEntersekt, Schalk Nolte. "Kami sudah tidak sabar untuk dapat segerabekerjasama untuk membuka berbagai potensi di pasar dunia. Kini, kami dapatmempercepat pertumbuhan kami diluar dari tingkat pertumbuhan organik kami danwujudkan ekspansi internasional sesegera mungkin. Kami memiliki posisi pasaryang kuat di Afrika, Eropa, dan AS, tapi kami yakin mampu untuk melebarkansayap ke lebih banyak kawasan lain. Berbagai solusi keamanan tingkat enterpriseyang mengarusutamakan pengalaman pengguna, memenuhi regulasi, dan mendukunglahirnya inovasi tentunya memiliki tingkat pengaplikasian yang luas."

 

TentangEntersekt

 

Entersekt adalah inovator teknologi otentikasi push-based dan keamanan aplikasi.Pendekatan perusahaan ini memanfaatkan kekuatan teknologi sertifikat digitaldengan kenyamanan telepon selular untuk memberi perusahaan jasa keuangan danpelanggannya perlindungan penuh dari penipuan online. Produk keamananberhakpaten Entersekt, yang mengandalkan teknologi terbuka untuk ketersediaantinggi, skalabilitas dan integrasi sederhana, melindungi jutaan perangkat dantransaksi setiap harinya, sambil mematuhi pedoman peraturan paling ketat didunia. Perusahaan di seluruh dunia memilih Entersekt untuk memperkuatkepercayaan mereka dengan pelanggannya, serta mengandalkan hubungan tersebutdengan memperkenalkan layanan mobile dan online baru yang penting dan mudahdigunakan. www.entersekt.com.

 

TentangBoE Private Equity Investments

 

BoE Private Equity Investments adalah kendaraaninvestasi bisnis Nedbank Private Equity, salah satu investor ekuitas swasta mid-market terkemuka Afrika Selatan,dengan rekam jejak mapan berinvestasi dan bermitra dengan berbagai timmanajemen di beragam perusahaan dan sektor yang tumbuh pesat. www.nedbank.co.za

 

TentangRand Merchant Investment Holdings

 

Rand Merchant Investment Holdings, yang juga disebutsebagai RMI Holdings, adalah perusahaan induk investasi yang terdaftar di JSEdengan tim investasi beranggotakan spesialis jasa keuangan berpengalaman danberpikiran alternatif  yang aktifbermitra dengan tim manajemen cerdas dan mengubah industri dengan menjadipemegang saham berpengaruh. www.rmih.co.za.

 

TentangAlphaCode

 

AlphaCode, perkumpulan kerjasama wirausahawan jasakeuangan generasi mendatang, ingin menciptakan ekosistem kewirausahaan jasafinansial dengan menyatukan wirausahawan, intrapreneur, pakar dalam industridan thought leader untuk berhubungan,berbagi pengetahuan dan akhirnya membentuk kembali industri. AlphaCodedidirikan oleh para pendiri RMI untuk mengindentifikasi, bermitra danmenumbuhkan bisnis teknologi keuangan yang disruptif, berkesinambungan danterukur yang akan menantang lanskap industri jasa finansial. www.alphacode.club

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170606006716/en/

 

Kontak

 

Entersekt:

Jeanne Maartens, +27 21 815 2800

SVP Marketing

jeanne@entersekt.com

atau

RMI/AlphaCode:

Michelle K Blumenau, +27 83 273 9891

michelle@turquoisepr.co.za

atau

Nedbank Private Equity/BoE Private EquityInvestments:

Marthin Greyling, +27 11 295 8320

marthing@nedbank.co.za

 

 

Sumber: Rand Merchant Investment Holdings dan BoEPrivate Equity Investments dan Entersekt

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017