Helloween dan God Bless Akan Tampil di Tenggarong

Event Organizer (EO) Kukar Rockin' Fest (KRF) 2013 dari Distorsi Akbar (kiri) dan Dedi Sudarya (kanan) bersama Yongki dari Djarum Super (tengah) memberikan keterangan pers tentang rencana konser Helloween di Tenggarong, Kukar, pada 16 Juni 2013. (Hayru Abdi/ANTARA Kaltim)

Berita Terkait
Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Setelah sukses mendatangkan Sepultura pada akhir 2012 lalu, Kutai Kartanegara (Kukar) kembali akan kedatangan grup musik power metal ternama di dunia asal Hamburg Jerman, Helloween, serta grup band legendaris Indonesia, God Bless.

"Grup band Helloween dengan personel Andi Deris sebagai vokalis, Michael Weikath pada gitar, Sascha Gerstner pada gitar dan keyboards, Markus Grosskopf pada bass, serta Daniel Löble di posisi drummer tersebut rencananya akan tampil pada konser bertajuk Kukar Rockin' Fest (KRF) 2013, di Lapangan Panahan Kompleks Olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang, pada 16 2013," kata Akbar Haka, selaku penanggung jawab dari Distorsi, event organizer (EO) yang menangani konser Helloween di Kukar, Kamis (18/4).

Ia mengatakan jika tahun lalu event KRF dilaksanakan pada hari jadi Kota Tenggarong, maka pada KRF 2013 dilaksanakan untuk menyambut Erau International Folklore and Art Festival (EIFAF) yang rencananya akan dihadiri lebih dari 12 negara.

"Ini merupakan kesempatan kami (Distorsi.red) memperkenalkan Kukar di mata dunia sesuai harapan Bupati Rita Widyasari. Cara yang kami lakukan yaitu melalui event musik rock," ujar Akbar didampingi Dedi Sudarya saat konfrensi pers persiapan KRF 2013 di restoran Dapurkoe Tenggarong, yang dihadiri juga Yongki dari Djarum Super.

Dia mengatakan sama seperti KRF tahun lalu, KRF 2013 juga akan diisi dengan penampilan band lokal dan band nasional sebelum konser utama Helloween yang rencana tampil dua jam penuh, sehingga KRF pada 16 Juni tersebut akan dimulai sekitar pukul 11.00 wita hingga 24.00 wita.

Adapun mengenai band nasional yang akan tampil, dikatakan Akbar, adalah God Bles, band legendaris Indonesia yang dimotori Ahmad Albar dan Ian Antono.

God Bless lebih dulu telah memastikan untuk tampil mengisi KRF 2013i, setelah sebelumnya pihak Distorsi juga menghubungi band nasional ternama lainnya yakni Power Metal, Jamrud, Kotak dan lainnya.

"Ada beberapa band nasional yang kami hubungi, hasilnya God Bless yang lebih dulu siap untuk tampil sehingga dalam konser ini pengemar God Bless juga dapat bernostalgia," ujarnya.

Konser spektakuler di ajang KRF 2013 tidak menggunakan dana APBD, tetapi murni dari pihak sponsor.

Dikatakan Akbar sponsor yang telah bergabung di antaranya Djarum Super, Gerbang Raja, Petrona, Grand Elty, majalah Rolling Stone Indonesia, Nagapore Production, LDC, Kukar Kretaif dan Dapurkoe.

Akbar mengatakan bahwa Bupati Kukar Rita Widyasari selaku Eksekutif Produser kegiatan itu telah mengisyaratkan konser tersebut kembali digelar tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Kebijakan tak memungut biaya ini menjadikan KRF sebagai satu-satunya perhelatan rock skala internasional yang gratis," ungkapnya.

Saat ditanya berapa biaya mendatangkan Helloween, Akbar enggan menyebutkan nominal rupiah, namun yang pasti, menurutnya, biayanya lebih rendah dari mendatangkan Sepultura pada 2012 lalu.

Sementara Yongki dari PT Djarum Super yang hadir dalam konfereni pers tersebut mengatakan pihaknya sangat tertarik untuk ambil bagian dalam KRF yang merupakan event pertunjukan akbar di Kaltim itu.

"Kami siap membantu menyajikan yang terbaik untuk Kukar dan penonton KRF nanti," ucap Yongki. (*)

Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar