Wakil Walikota Samarinda Rusmadi mengaku pada saat  melakukan silaturahmi dengan Gubernur Kaltim Isran Noor ditawarkan untuk memanfaatkan lahan eks Bandara Temindung Samarinda menjadi alternatif relokasi warga bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) Samarinda. 


"Beliau menawarkan eks Bandara Temindung untuk tempat relokasi warga yang terdampak penataan bantaran Sungai Karang Mumus. Alasannya, agar warga pindahnya tidak jauh dan masih dekat dengan tempat usaha," ujar Rusmadi saat dikonfirmasi hasil kunjungannya bersama Walikota Samarinda Andi Harun  bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim. 

Secara khusus, Gubernur berpesan agar dirinya bersama walikota memberikan perhatian serius terhadap persoalan kebersihan, penanganan PKL dan penataan Bantaran Sungai Karang Mumus.

"Saya bersyukur sejak dulu konsen memberi perhatian penataan Bantaran Sungai Karang Mumus mendapat dukungan Gubernur Kaltim," katanya.. 

Dia bahkan berharap Pemprov Kaltim sekaligus mendukung penyedian lahan  untuk relokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) . 

Pada pertemuan itu juga juga dibahas keinginan agar tidak ada lagi TPS di jalan-jalan utama. Selain itu dibahas juga persoalan utama Kota Samarinda, yakni persoalan banjir dan jalan akses alternatif ke Bandara APT Pranoto Samarinda. 

"Kami siap mewujudkan Kota Samarinda sebagai ibu kota Kaltim yang kece, " katanya. 

Diakuinya sudah menjadi kewajiban sebagai Walikota dan Wakil Walikota yang baru dilantik untuk silaturahmi sekaligus minta arahan Gubernur. 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021