Penggemar Iwan Fals yang tergabung dalam wadah Orang Indonesia atau Oi "ngamen" kumpulkan dana untuk membantu korban bencana di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

"Kami bermusik dalam rangka kumpulkan dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," ujar Ketua Badan Pengurus Kabupaten atau BPK Oi Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Amin Margo Santoso saat ditemui di Penajam, Minggu.

Ia berharap bantuan dan uluran tangan masyarakat dapat membantu mengurangi beban para korban bencana Kalsel dan Sulbar.

Kegiatan pengumpulan dana dilakukan di kawasan wisata Pantai Istana Amal Penajam dengan memainkan musik-musik Iwan Fals, sejak pukul 15.15 sampai 20.00 Wita.

Galang dana kemanusiaan "Dukamu.... Dukaku Saudaraku" menurut Amin Margo Santoso, merupakan bentuk kepedulian Oi untuk ikut meringankan beban para korban bencana Kalsel dan Sulbar.

Memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan lanjut ia, sebagai bentuk tanggung jawab moral antarsesama.

Kegiatan "ngamen" yang diisi musisi dari BPK Oi Balikpapan, Samarinda dan Penajam Paser Utara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

BPK Oi Penajam Paser Utara jelas Amin Margo Santoso, dalam mengemas setiap kegiatan selalu mengikuti protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Menurutnya berapa pun yang terkumpul dalam kegiatan galang dana kemanusiaan itu tidak penting, yang utama adalah rasa kemanusiaan dan bermanfaat.

"Kami berharap elemen masyarakat mendukung segala bentuk kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian antarsesama dan lingkungan," kata Amin Margo Santoso.

Lanjutnya Oi selalu mengadakan penggalangan dana kemanusiaan, yang hasilnya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021