Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kaltim, H Andi Harun, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim melepas 10 taekwondoin Kaltim yang akan berlaga di PON XVIII, mulai 14-17 September di Riau.

Menurut Andi Harun,  mempertahankan gelar juara  tak semudah saat merebutnya. Namun target tinggi sudah diusung Pengprov TI Kaltim, untuk mempertahankan gelar juara umum di PON 2008 lalu.

"Tugas tersebut memang tidak mudah, tetapi saya yakin kalian bisa melakukannya dengan terlebih dahulu bermimpi untuk itu. Di Riau kalian wujudkan mimpi tersebut," kata Andi Harun ketika melepas taekwondoin Kaltim  di Dojang Taewkondo di kawasan Polder Air Hitam.

Dia  menjelaskan,  baju yang dikenakan atlet, pelatih maupun ofisial taekwondo Kaltim diberi lambang satu bintang di dada kiri. Hal itu ujarnya sebagai lambang kalau Kaltim sudah sekali menjadi juara umum di ajang besar seperti PON.

"Sekarang kita harus bisa mewujudkan mimpi memasang dua bintang di baju kita usai PON nanti. Memang bukan pekerjaan mudah, tetapi dengan ambisi mengejar mimpi, saya yakin kalian bisa mendapatkannya," tegas Ketua Fraksi Patriot Bintang Demokrasi (PBD) ini, yang langsung disambut ekspresi penuh semangat atletnya.

Pada perhelatan PON 2008 lalu, Kaltim merebut lima emas dan memastikan diri menjadi juara. Di Riau nanti, Andi Harun juga mengestimasikan jumlah yang sama untuk mempertahankan gelar juara.

"Persaingan saya pikir bakal lebih ketat. Tapi kita sudah bisa membuktikannya di Kaltim 2008 lalu. Selama 20 tahun lebih juara taekwondo tak pernah lepas dari pulau Jawa. Dan sekarang bertanding di tempat netral, kita akan bersaing kembali dengan daerah Jawa. Dengan lima atau enam emas, saya yakin kita bisa mempertahankan apa yang kita dapat di 2008," katanya lagi.

Pada acara pelepasan itu pula, Andi Harun  memberi apresiasi kepada atlet dan pelatih PON 2008. Sebanyak 20 unit motor diserahkan sebagai tanda terima kasih Andi Harun dan pengurus TI Kaltim atas perjuangan atlet empat tahun silam.

"Untuk di Riau, saya tak bisa membeberkan apa yang akan saya berikan kalau atlet bisa mempertahankan gelar. Yang jelas ‘pasti ada dan saya usahakan lebih besar nilainya dari yang ada sekarang. Bahkan saya akan langsung memberikan uang tunai di arena pertandingan di Riau, saat atlet mampu merebut medali buat Kaltim," kata Andi Harun.  (Humas DPRD Kaltim/adv/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012