Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Norbaiti Isran Noor memimpin kegiatan dengan turun ke lapangan melakukan penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PKK, di Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur,  Kabupaten Berau.
 

“Saya sengaja turun langsung bersama Ibu Erni Makmur Hadi Mulyadi Wakil Ketua TP PKK Kaltim dan tim untuk melihat langsung inovasi yang dikembangkan PKK setempat serta sekaligus memberikan semangat bagi kader PKK agar pengabdiannya semakin baik,”kata Norbaiti saat mengunjungi PKK Kampung Labanan Makmur, di Kabupaten Berau.

Berdasarkan  pengamatan dilapangan Inovasi yang dikembangkan PKK Labanan Makmur  berupa Aplikasi Data PKK Online, dengan menggunakan perantara Web Toko Online/E-Commerce Website.

"Pemerintah Kampung Labanan Makmur telah merilis Situs Toko Online Labananmakmurstore.com," katanya. 

Penilaian TP PKK Kaltim ke Labanan Makmur merupakan yang kelima dilakukan dari 6 kabupaten/kota yang telah dinilai. Setelah penilaian di Kampung Labanan Makmur dilanjutkan ke Kecamatan Teluk Bayur dan mengunjungi TP PKK Berau.

Sementara Norbaiti Isran Noor dan Erni Makmur Hadi Mulyadi melakukan penilaian didampingi Sekretaris TP PKK Kaltim Faridah Syafruddin, Ketua Pokja I Norhasanah Rasyidin Rasid, Ketua Pokja II Hertati Alex, dan perwakilan Pokja III Erni Desiani, serta perwakilan Pokja IV Nusantara, maupun dari DPMPD Kaltim Kabid UEM, SDA, dan TTG Elvis.

Kedatangan rombongan TP PKK Kaltim diterima langsung Pjs Bupati Berau Ramadhan beserta ibu Pjs Ketua TP PKK Berau beserta jajarannya. Dari Labanan Makmur langsung disambut Camat Teluk Bayur, dan Kepala Kampung Labanan Makmur, Danramil, dan Kapolsek setempat.

Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lomba-lomba PKK tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019/2020 .
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020