Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyalurkan bantuan seribu judul buku yang disumbangkan PT Migas Mandiri Pratama (MMP) Kaltim kepada Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim, Farid Wadjdy, di Aula UNU Kaltim dan disaksikan Direktur Utama PT MMP Wahyu Setiaji.


"Terima kasih kepada PT MMP atas partisipasinya membangun Kaltim khususnya dunia pendidikan dengan memberikan seribu judul buku kepada Universitas Nahdlatul Ulama" ujar Wagub Hadi saat penyerahan buku, Selasa (17/11).
 
Wagub juga menyampaikan terimakasih kepada UNU yang telah membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Kaltim. 
 
"Kita doakan PT MMP dan UNU terus bangkit bersama-sama pemerintah membangun bangsa melalui dunia pendidikan," ucapnya.
 
Hadi yakin UNU menjadi salah satu institut terkemuka di Kalimantan. Juga berperan dalam memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak di Kaltim. Sebagai generasi berilmu pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi dunia kerja menyongsong ibu kota negara (IKN) ke depan. 
 
Dia menambahkan bantuan tersebut sifatnya stimulan. Tentu seribu buku masih kurang untuk sebuah kampus. Namun ia berharap perusahaan lain bisa meniru apa yang dilakukan PT MMP dan memberikan kepada kampus lain agar generasi muda Kaltim bisa bangkit. 
 
Kegiatan menyalurkan bantuan seribu judul buku tersebut dirangkai  dengan kuliah umum oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bertemakan  "Tantangan Prospektif Sumber Daya Manusia (SDM) untuk masa depan Kalimantan Timur maju dan berdaulat".
 
"Kepada anak-anak mahasiswa, jaga persatuan dan kesatuan, karena ini harga mahal yang diwariskan oleh nenek moyang kita," pesan Hadi. 
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020