Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kutai Timur melakukan evaluasi buaya di kolam ikan yang berada di depan rumah Bapak Brokurniawan, Jl. Soekarno Hatta Pemancingan Abdal, Jumat (23/10).
 

Pjs Bupati Kutai Timur Moh Jauhar Efendi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya penangkapan buaya tersebut berjalan sukses.

“Setelah berhasil ditangkap buaya tersebut dibawa ke Mako Damkar Kutim dan kemudian akan diserahkan ke BKSDA Kaltim,” ujar Jauhar.

Sebelumnya, dia mengaku mendapat laporan tim rescue telah mengevakuasi sarang tawon di rumah warga, Jln. Pertamina No. 50a RT. 02 Dusun Pasar Raya Kecamatan Sangatta Selatan, pada Kamis, 22 Oktober 2020 Pukul 20.00 Wita.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutai Timur menurunkan 5 anggota anggota Tim Rescue untuk melakukan evakuasi sarang tawon tersebut.

“Alhamdulilah teman-teman aktif membantu masyarakat. Asalkan ada laporan langsung turun. Lengkap. Ada buaya, ada tawon. Beberapa waktu yang lalu nangkap ular,” ungkapnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020