Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda kembali melakukan pengurasan pada Instalasi Pengolahan Air  (IPA) Gunung Lingai  di Kecamatan Samarinda Utara pada  Kamis, 15 Oktober 2020 untuk menjaga kualitas produksi air bersih.
 

"Sudah menjadi agenda rutin Perumdam Tirta Kencana  untuk melakukan pembersihan atau pengurasan  setiap  4 bulan sekali , guna membersihkan  sedimentasi  yang ada reservoir,” kata Humas Perumdam  Tirta Kencana Kota Samarinda, HM Lukman di Samarinda,Selasa (13/10).

Ia mengatakan diperkirakan imbas  dari pekerjaan pengurasan  tersebut  beberapa wilayah  akan mengalami gangguan distribusi.  Adapun wilayah yang terganggu  distribusi selama pengurasan antara lain di kawasan Gunung Lingai,  Lempake,  Kebon Agung,  DI Panjaitan,  Mugirejo,l Damanhuri,  Gerilya , Sentosa Dalam,  PM Noor, Perum Griya Mukti Sejahtera dan sekitarnya.

Lukman mengimbau kepada masyarakat  terutama pelanggan  yang terganggu pendistribusian air bersih untuk mengantisipasi dengan  menampung air dalam beberapa hari ini sebelum dilakukan pengurasan, karena selama pekerjaan pengurasan berlangsung  distribusi dihentikan sementara.

Lanjut Lukman pekerjaan pengurasan dilakukan pada Kamis  dari pukul 08.00 Wita  sampai pukul 13.00 Wita.

“Mewakili manajemen  kami mohon maaf atas terganggunya layanan  distribusi karena untuk menjaga kualitas  dan kejernihan air,” katanya.

Lukman menambahkan  jika ada  informasi dan pelaporan pelanggan  dapat menhubungi Hotline di 0541-2088100 atau Chat WA ke 0811553536 atau 0811552226.

 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020