Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim turun gunung membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran penularan COVID-19. 


Setelah sebelumnya turun ke jalan melalui Kegiatan Gebrak Masker, TP-PKK kembali turun untuk mensosialisasi 3M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak.

Sasaran sosialisasi TP-PKK kali ini di Kabupaten Paser bekerja sama dengan TP-PKK Kabupaten Paser, di Sekretariat TP-PKK Paser, Rabu (16/9).

Dia menyebut secara prinsip sosialisasi bertujuan untuk memasyarakatkan tuntutan keharusan mengubah prilaku masyarakat di masa pandemi COVID-19. Caranya dengan 3 M dimaksud, yakni membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dari yang biasanya tidak rutin cuci tangan setelah bepergian.

Kemudian membiasakan menggunakan masker saat ke luar rumah setelah sebelumnya tidak terbiasa menggunakan masker. Dan membiasakan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang dan menghindari kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan COVID-19.

“Harapannya jika sebelumnya tidak pernah patuh, sekarang harus terbiasa untuk mengantisipasi penularan,”katanya.

Dia berharap PKK aktif meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan 3M untuk pencegahan di lingkungan masing-masing.

Mengingat PKK merupakan mitra pemerintah yang ada disetiap jenjang mulai dari pusat, daerah, hingga desa/kelurahan.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020