Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menggelar bimbingan teknis wirausaha muda kabupaten/kota se Kaltim, di Ballroom Harris Hotel Samarinda, Rabu (9/9). Kegiatan sebagai upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim.
 

“Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Kaltim, khususnya Misi Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing,” kata Plt Kepala Dispora Kaltim, HM Syirajudin saat memberikan arahan pada pembukan Bimtek.

Pembangunan suatu Negara, kata dia hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat dan pertumbuhan ekonomi agar stabil. Target utama yang menjadi landasan munculnya program nasional adalah pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran.

Pada era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat berkembang pesat. Hampir setiap saat perubahan itu selalu terjadi setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK.

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menaggulangi pengangguran adalah melalui Bimtek Wisausaha Muda dengan upaya memberikan pemahaman kepada pemuda agar dapat menggunakan metode pemasaran yang efektif, ” papar Syirajudin.

Dia menambahkan bahwa sektor pemasaran merupakan suatu produk dan jasa yang memiliki daya jangkau yang luas menjadi kunci keberhasilan dalam berwirausaha. Digital marketing menjadi salah satu teori yang diberikan pada Bimtek, karena dapat membantu wirausaha muda dalam memasarkan produknya guna menghemat anggaran dibidang iklan.

"Media yang digunakan dalam pemasaran digital memungkinkan terjadinya percakapan melalui dunia maya, maka batasan ruang dan waktu akan menjadi lebih efektif,  terjadi kedekatan atau keakraban antara penjual dan pembeli," tutup  Syirajudin.
 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020