Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Edi Damansyah meninjau  langsung ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Desa Makarti, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa.
 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyikapi semua musibah yang terjadi dengan arif dan bijaksana, bahwa dibalik musibah akan ada hikmah di dalamnya. Kita berkeyakinan dibalik kesulitan yang terjadi  pasti akan ada kemudahan yang didapatkan," katanya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat Desa Makarti Kecamatan Marang Kayu untuk tetap selalu waspada dan siaga akan adanya musibah yang akan terjadi dengan melakukan langkah - langkah pencegahan agar musibah tidak mengakibatkan kerusakan dan kerugian yang lebih besar.

"Kita semua  tentunya tidak berharap musibah terjadi, namun dengan langkah pencegahan dan kesiapsiagaan sejak dini bisa mencegah terjadinya dampak musibah yang lebih besar," tuturnya.

Kunjungannya tersebut sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga setempat yang terdampak banjir dan tanah longsor di posko bencana  di halaman Kantor Desa Makarti.

Dalam kunjungannya  Bupati  Edi Damansyah didampingi ketua TP PKK Kukar Maslianawati  serta menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pangan dasar berupa mie instan, teh, gula pasir, sarden/kornet, minyak makan. Selain itu juga perlengkapan lainnya berupa tikar,  paket sandang/pakaian, paket seragam dan perlengkapan sekolah serta  beras sebanyak 10,8 ton.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Sekda Kabupaten Kukar H.Sunggono, Asisten II Sukrawardy, Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi, Kepala BPBD Marsidik, Kabag Kesra Supriyanto dan Camat Marang Kayu,Rekson Simanjuntak.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020