Perusahaan tambang batu bara Kaltim Prima Coal di Kabupaten Kutai Timur memperingati hari Buruh Sedunia atau lebih familiar disebut "May Day" dengan aksi sosial penggalangan dana untuk penanganan pandemi COVID-19.


General Manager Human Resources PT KPC Khudori mengatakan para karyawan perusahaan yang tergabung dalam tujuh serikat pekerja menaruh simpati dan empati dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu membiayai “perang melawan virus corona” di Kutim.

"Total sumbangan aksi peduli pandemi COVID-19 dari para karyawan terkumpul Rp 354,5 juta," kata Khudori kepada awak media, Jumat.

Setelah terkumpul dana tersebut langsung diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di Kantor BPBD Kutim, Jalan Soekarno-Hatta Sangatta, Jumat.

Menurut Khudori, rencananya , dana tersebut akan dipergunakan membeli paket sembako untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Saat ini data sedang diverifikasi agar tepat sasaran serta tidak terjadi double bantuan dengan yang sudah diberikan pemerintah dan lembaga sosial lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar mengapresiasi aksi di hari buruh ini dimana serikat pekerja mewakili seluruh buruh di Kutim mampu memberikan sumbangsihnya.

Ismunandar selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kutim mengucapkan terima kasih atas aksi kepedulian para serikat buruh di Kutim, seperti SPSI, KORPRA, SPEKEP, PPMI, SPK, SBSI, Serikat Pekerjaan Mandiri Sangatta.

"Mereka telah memberikan partisipasi dalam memperingati hari buruh dengan cara yang positif," katanya.

"Semua ini membangun kebersamaan kita untuk melawan COVID-19, Selamat Hari Buruh," jelasnya.

Pewarta: Arumanto/Wardi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020