Kader Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur bergerak membagikan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga terdampak kebijakan pembatasan sosial untuk pencegahan meluasnya penyebaran wabah virus corona baru atau COVID-19 di daerah itu.

"Gerakan pembagian sembako itu berdasarkan spontanitas dari teman-teman kader Partai Gelora," ujar Sekretaris Jenderal atau Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Penajam Paser Utara Muhammad Zainuddin ketika ditemui di Penajam, Kamis.

Sasaran pembagian sembako kader Partai Gelora yang resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada Selasa (31/3) tersebut adalah warga kurang mampu maupun yang pendapatan hariannya merosot karena adanya pembatasan sosial di tengah mewabahnya COVID-19.

"Sebagai langkah konkret kepedulian Partai Gelora terhadap masyarakat, kami bagikan 100 paket sembako secara cuma-cuma," ucap Muhammad Zainuddin.

Sebanyak 100 paket sembako tersebut lanjut dia, dibagikan kepada warga kurang mampu maupun yang pendapatan hariannya menurun akibat adanya pembatasan sosial di tiga kecamatan.

"Saat ini kami baru mampu bagikan sembako untuk warga di wilayah Kecamatan Penajam, Waru serta Babulu, dan juga belum bisa mengakomodir semua warga sasaran," ungkap Muhammad Zainuddin.

Aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu maupun yang pendapatan hariannya merosot dengan adanya pembatasan sosial karena mewabahnya COVID-19 tersebut menurut dia, rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan.

Paket sembako yang dibagikan secara cuma-cuma hasil dari sumbangan kader Partai Gelora Kabupaten Penajam Paser Utara itu berisi komoditas bahan kebutuhan pokok, yakni beras, gula pasir, susu, teh dan kopi serta mie instan.

Paket sembako yang dibagikan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora di setiap kecamatan tersebut diharapkan Muhammad Zainuddin, dapat membantu dan dirasakan masyarakat.

"Kami bakal terus lanjutkan pembagian paket sembako yang bertujuan menyikapi kondisi saat ini, dan rencananya paket sembako yang akan dibagikan lebih banyak lagi," katanya.

Ia mengharapkan juga aksi sosial yang dilakukan kader Partai Gelora tersebut dapat menjadi motivasi kepedulian bersama, bahu membahu saling membantu di tengah mewabahnya COVID-19.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020