Diterima di ruang pimpinan  DPRD Kaltim, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Kaltim melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Kaltim.


Diterima langsung oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, pertemuan yang diisi rangkaian silahturahmi dan dialog sederhana tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kaltim.

Makmur mengaku mengapresiasi mahasiswa yang mempunyai peran dan fungsi sebagai kontrol atas kinerja dan kebijakan pemerintah ia juga terus mendorong peran serta mahasiswa untuk terus mengoptimalkan perannya.

Dalam kesempatan tersebut. Ia juga berpesan bahwa mahasiswa yang juga sebagai orang berpendidikan tinggi agar dalam menyampaikan aspirasi harus sesuai dengan etika-etika sebagai pelajar.
Logo-DPRD Kaltim (Humas DPRD Kaltim)

Makmur juga menyampaikan bahwa, mahasiswa harus menjadi bagian dari aspirasi masyarakat. Tantangan terbesar seorang mahasiswa ke depan kata dia, ialah bagaimana mereka menyadari dan memaknai perannya dalam kehidupan masyarakat, serta bagaimana memberikan sumbangan pemikiran untuk kepentingan rakyat. 

"Suara mahasiswa tidak harus sama dengan pemerintah untuk membela kepentingan rakyat, namun harus tetap seirama dengan hati nurani masyarakat,” sebutnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019