Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memberikan apresiasi yang tinggi kepada "pahlawan olahraga" asal daerah setempat yang berjaya di Asian Games 2018 dengan memberikan bonus kepada para peraih medali.


Bonus tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor pada peringatan Hari Olahraga Nasional ( Haornas) 2019 di GOR Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, awal pekan lalu.

Pada ajang Asean Games 2018 tersebut, atlet Kaltim turut menyumbangkan medali bagi tim merah putih berupa satu medali emas, lima perak dan satu perunggu, melalui cabang olahraga Pencak Silat, Dayung, Panjat Tebing, Paralayang dan Soft Tenes.

Dalam kesempatan itu, Isran Noor memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet Kaltim yang telah mengharumkan bangsa dan negara di even Internasional.

"Teruslah berprestasi para atlet- atlet Kaltim, tetaplah berlatih dan junjung tinggi sportivitas olahraga," kata Isran Noor sekaligus membuka Kejuaran Bola Voli Piala Gubernur 2019 yang digelar dalam rangkaian peringatan Haornas.

Kabid Olahraga Dispora Kaltim, Ego Arifin menambahkan bonus yang diberikan oleh Pemprov Kaltim dengan nominal yang berbeda dan disesuaikan dengan prestasinya.

Untuk Iqbal Candra Pratama atlet pencak silat peraih medali emas bonus diberikan senilai Rp 157 juta, sedangkan untuk medali perak Rp 27 juta, masing- masing diberikan kepada tiga atlet dayung, Aswiati Riston, Satifa Garnifa Nur Karim dan Risti Ardiani, atlet Panjat Tebing, Pangeran Sapto Wibowo dan atlet Paralayang, Lis Adriyani .

Sementara atlet Soft Tenis, Guati Jaya Kesuma mendapatkan bonus senilai Rp 15 juta.

"Total bonus yang dikeluarkan Rp 302 juta, dan menjadi catatan bonus tersebut masih harus dibebankan pajak," jelasnya.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019