Tiga dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Pratama di kawasan perbatasan antara Provinsi Kalimantan Timur dengan Serawak, Malaysia,  yakni Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), menerima mobil operasional yang diserahkan bupati setempat.


"Semoga mobil operasional ini dapat membantu para dokter yang selama ini mengabdi di daerah terpencil dan kawasan perbatasan ini. Semoga mobil ini bermanfaat untuk menunjang kinerja dokter," ujar Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh di Ujoh Bilang, Kamis.

Pemberian mobil operasional itu juga merupakan bentuk dukungan Pemkab Mahulu terhadap mereka yang selama ini mengabdi di wilayah itu, tepatnya di Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu (RSP - GSM) Ujoh Bilang.

Ketiga dokter spesialis yang menerima mobil operasional tersebut adalah dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dokter spesialis anak, dan dokter spesialis penyakit dalam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB ) Agustinus Teguh Santoso menyampaikan, penyerahan tiga unit mobil operasional ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dokter yang mengabdi dan melayani masyarakat hingga kini.

"Mobil yang diserahkan oleh Bupati Mahulu ini sebagai wujud kepedulian bupati terhadap para dokter, sekaligus bentuk dukungan RSP - GSM yang selama ini selalu lancar dalam pelayanannya kepada masyarakat," ucap Teguh.

Ia juga bersyukur atas dukungan pemerintah terhadap pelayanan kesehatan di perbatasan yang diantaranya secara perlahan terus menambah perlengkapan rumah sakit, bahkan sampai dokternya pun menerima mobil operasional sehingga jarak antara rumah dinas dengan rumah sakit yang lumayan jauh itu bisa ditempuh lebih cepat.

Sementara Rochip Mursidi, dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan yang menerima mobil operasional, saat ditemui menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Mahulu karena dengan adanya bantuan ini, tentu sangat bermanfaat dan bisa mendukung kinerjanya.

"Mobil ini tentu akan kami gunakan sebagaimana mestinya, yakni untuk operasional rumah sakit dan semoga pelayanan kami akan lebih baik. Kondisi jalan di Mahulu ini kan masih kurang baik, namun dengan bantuan ini tentu dapat meningkatkan pelayanan," ucap Mursidi.

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019