Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh menerima penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kategori Kabupaten Berprestasi untuk regional Kalimantan yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta. Kamis (25/07).


Penghargaan tersebut diberikan pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2019, dengan tema "Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Untuk Penguatan Ekonomi yang lnklusif".

"Penghargaan ini merupakan prestasi dari hasil kerja semua pihak dalam pengendalian inflasi yang terbukti tingkat inflasi di Mahulu normal, sehingga dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat mencapai kesejahteraan," ucap Bonifasius melalui rilis dari Humas setempat, Kamis malam.

Ia mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang baru diterima ini, karena prestasi ini merupakan bukti hasil kerja sama seluruh elemen di Mahulu mulai pemerintah daerah, masyarakat hingga dunia usaha.

Ia juga berharap agar semua elemen masyarakat dan semua pihak terkait selalu bergandengan tangan dalam menekan laju inflasi. Apalagi sekarang musim kemarau yang menyebabkan kapal barang dan penumpang sulit lewat Sungai Mahakam, sehingga dunia usaha diminta tidak menaikkan harga terlalu tinggi.
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH (kanan) berfoto bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, wali kota Samarinda Syaharie Ja'ang dan peserta lainnya usai menerima Penghargaan TPID (Ist)

Jika inflasi bisa dikendalikan oleh semua pihak mulai dari pemerintah selaku regulator, dunia usaha selaku penyedia, dan masyarakat selaku konsumen, maka pertumbuhan ekonomi di Mahulu akan tetap berjalan baik.

Rakornas ini diikuti oleh 489 TPID dari 34 provinsi, 508 kabupaten/kota, dan 46 perwakilan Bank Indonesia. Dihadiri juga oleh Gubernur Kalimantan Timur Irsan Noor yang juga menerima penghargaan tingkat provinsi dengan TPID Terbaik, termasuk Kota Samarinda sebagai kota dengan TPID Terbaik.
 

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019