Pemerintah Kabupaten Berau telah mempersiapkan pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) tingkat Provinsi Kalimantan Timut,  20-25 Juli 2019.
 

Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kaltim Ibrahim kepada awak media di Samarinda, Rabu mengatakan, pihaknya telah mengecek kesiapan panitia dan tempat acara.

Rencananya, lanjut Ibrahim, pagelaran acara akan di pusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur, Berau.

"Kalau melihat persiapannya sudah 95 persen, semuanya sudah siap, termasuk tempat acaranya yang di pusatkan di Kampung Labanan Jaya dan Labanan Makmur Kecamatan Teluk Bayur, pemondokan peserta, demplot-demplotnya. Juga teknologi pertanian yang akan dikembangkan, semuanya sudah siap,” kata Ibrahim.

Ia mengatakan peserta diperkirakan mencapai 2.045 orang berdasarkan hasil rekap panitia lokal, dan rencananya para peserta akan mulai berdatangan pada 18 Juli 2019.

"Rencananya para peserta akan melalui jalan darat seperti dari Kabupaten Kukar, Kubar, Kutim, dan laporan Panitia Kabupaten Berau beserta LO sudah siap menyambut para tamu," imbuhnya.

Saat ini, lanjut Ibrahim, panitia provinsi dan daerah terus melakukan koordinasi dan komunikasi guna menyukseskan penyelenggaraan.

"Mereka telah menyiapkan acara penyambutan para peserta, pembukaan acara, pelaksanaan hingga penutupannya,” tandas Ibrahim.

Pembukaan rencananya langsung oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor dan kegiatan nantinya menghasilkan formulasi dan rekomendasi untuk kemajuan pertanian di Kaltim, termasuk peningkatan kesejahteraan para petani dan nelayan. 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019