Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Syirajudin meminta agar Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) dapat terus menjadi mitra Dispora dalam hal pemberdayaan pemuda. Hal tersebut dimaksudkan agar FKP tidak menjadi beban pembangunan, namun dapat menjadi aset pembangunan.


"Sebagai wadah bagi pemuda, FKP Kaltim yang memiliki tagline Muda, bersahabat, peduli bersatu membangun perekonomian negeri tentu harus berjalan selaras dengan hal tersebut," ujarnya melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Hardiana Muriyani saat membuka kegiatan Muswil dan Rakerwil Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Prov.Kaltim, di Ruang Rapat Dispora Kaltim, Senin (20/5).

Dia yang didampingi Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kemitraan, Syahril, dan Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, Nunung Suryani menyebut, sebagaimana saat terbentuk di tahun 2016 komitmen Dispora Kaltim untuk memberdayakan pemuda untuk menjadi wirausahawan tak pernah surut.

Hal ini tentunya harus berjalan bersama dengan FKP sama-sama berkomitmen untuk sukses, maju, dan menjadi wirausahawan yang unggul bersama-sama dan saling bahu-membahu menanamkan semangat kesuksesan tersebut.

FKP yang merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, berisikan pemuda dengan rentan usia 16 tahun hingga 30 tahun sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Kepemudaan nomor 40 tahun 2009.

FKP merupakan  wadah untuk mereka yang memiliki usaha agar dapat keterbukaan informasi dalam segala hal baik itu dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, bahkan dari BUMN, BUMD serta pihak lainnya yang memiliki visi misi untuk kemajuan pemuda.

Muswil dan Rakerwil FKP Kaltim sendiri dihadiri oleh FKP dari Kabupaten dan Kota se Kaltim.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019