Taman ramah anak akan segera dibangun di depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk memberikan ruang pembelajaran bagi anak-anak di daerah itu di luar jam sekolah.


Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin saat ditemui, Selasa, menjelaskan, pemerintah kabupaten ingin memberikan ruang terbuka hijau yang ramah atau layak untuk anak-anak.

Pembangunan taman ramah anak di halaman depan kantor bupati di kilometer 9 Kecamatan Penajam tersebut lanjut dia, muncul dari forum anak di Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Aspirasi forum anak di Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan menginginkan ada taman ramah atau layak anak di wilayah Penajam Paser Utara," jelasnya.

Taman ramah anak itu juga untuk memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar di luar jam sekolah.  

Hingga saat ini di Kabupaten Penajam Paser Utara belum memilki taman khusus untuk bermain secara gratis yang layak atau ramah bagi anak-anak.

Rencananya taman ramah anak yang akan segera dibangun Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut akan menjadi ruang bagi anak-anak dalam pembentukan karakter dan pribadi.

Pembuatan taman ramah anak tersebut menurut Alimuddin, sekaligus sebagai taman kota perwajahan kawasan Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Taman ramah anak yang akan dibangun di halaman depan kantor bupati itu juga akan memperindah Kantor Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara," katanya.

Selain untuk menata dan mempercantik wajah Kabupaten Penajam Paser Utara, pembangunan taman ramah anak tersebut sebagai komitmen mewujudkan Kota Layak Anak.

Pembangunan taman ramah anak memanfaatkan lahan kosong di halaman depan Kantor Bupati Penajam Paser Utara tersebut tambah Alimuddin, merupakan program kerja pemerintah kabupaten.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019