Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) menggelar Musyawarah Daerah (Musda )ke V sekaligus  melakukan pelantikan pengurus baru  yang sebelumnya bergabung di KBB Kaltim-Kaltara.
 

Musda  KBBKT tersebut di gelar di  Hotel Royal Viktoria, sabtu  yang bertemakan "Berakat-rakat menuju KBBKT Berdaulat".

"Hasil Musda ini diharapkan segera menyusun kepengurusan  yang baru dan menjadikan KBBKT yang berdaulat, harus ada mars dan hymne perkumpulan," kata Gubernur Kaltim,Isran Noor  diwakili staf ahli  Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah , HM Yadi Robyan Noor ,di Sangatta Minggu.

Ia meminta dalam pelaksanaan Musda harus mengikuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan yang terpilih harus menjalankan tugas dengan baik .

Sementara  panitia penyelenggaran Musda KBBKT  ke V Fauzan berharap pembentukan KBBKT sekaligus pelantikan pengurus baru  yang sebelumnya bergabung di KBBKaltara berjalan lancar.

Ia mengatakan menindak lanjuti acara forum silahturahmi para tokoh –tokoh tua dan pendiri Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) sebelumnya yang dilaksanakan di-Hotel Mesra Internasional Samarinda, pada  (23/2) yang menginginkan KBB berdiri disetiap provinsi.

"Pembentukan organisasi kemasyarakatan ini untuk menguatkan talisilahturahmi  sesama warga Banjar yang ada di Provinsi Kaltim maupun Kaltara," katanya.

Fauzan  juga berharap dengan digelarnya Musda akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermaanfaat demi kemajuan dan kesejahterahkan  warga KBB," tutupnya.

Musda  ke V KBBKT tersesbut di hadiri Ketua KBBKT Kaltim-Kaltara berserta jajarannya, Ketua KBBKT Kutim Syahlianoor beserta anggotta, Anggota Forum Kordinasi pimpinan daerah Kutim, perwakilan Kapolres Kutim dan Kodim 0909 Sangatta,  serta tokoh KBBKT , H M Rusli Masrun.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019