Samarinda (Antaranews Kaltim) - Peringatan hari jadi Kota Samarinda ke -350 tahun dan HUT Pemerintah Kota Samarinda ke -59 tahun akan dimeriahkan dengan beragam acara yang terhimpun dalam Samarinda Smart City Festival  (SSC Fest).

Sekretaris daerah Pemkot Samarinda, Sugeng Chairuddin kepada awak media di Samarinda, Kamis, mengatakan beragam acara telah disiapkan oleh panitia untuk menghibur masayarakat kota Samarinda.

"Ada banyak rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Kota Samarinda tahun ini yang tepatnya pada tanggal 21 Januari 2019. Di mulai dari acara wajib, acara khusus serta acara tambahan yang merupakan acara hiburan yang terhimpun dalam Samarinda Smart City Festival” Kata Sugeng Chairuddin yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Ia mengaku bersyukur dengan banyaknya partisipasi para sponsorship yang ikut membantu dakam pelaksanaan acara.

Bahkan kata Sugeng, ada tiga acara yang murni mandiri merupakan partisipasi masyarakat Seperti Pesona Tirta Mahakam, Dragon Airsoft Festival dan Mahakam Hard Enduro2.

Ia membeberkan bahwa beberapa rangkaian acara hampir seperti tradisi karena konsisten dilaksanakan setiap tahun seperti, Lomba Busana Kerja Sarung Samarinda antar OPD, Lomba Senam OPD, Samarinda Sarung Carnival, Panggung Hiburan, Pekan Raya Samarinda, Lomba Kirab Drum Band, Fun Rally Wisata dan lainnya.

"Tentu ada juga yang baru dalam SSC Fest tahun ini, seperti Student Creative Festival tanggal 18-21 Januari 2019 di Atrium Big Mall khusus untuk mengeksplore karya pelajar terutama siswa SMK, kemudian ada juga Samarinda Clothing Market pada tanggal 24-27 Januari 2019 di Halaman GOR Segiri,” Lanjut Muhammad Faisal koordinator acara hiburan masyarakat.

Faisal menambahkan akan juga lunching brand kota Samarinda, beberapa aplikasi baru dan juga perwali pengurangan sampah plastik.

"Setelah rangkaian acara wajib pada hari senin 21 Januari seperti Upacara, Ziarah TMP dan Sidang Paripurna DPRD kota Samarinda, pada sore harinya di Atrium Big Mall akan di launching pak Wali beberapa yang istimewa tahun ini antara lain branding kota Samarinda, perwali pengurangan plastic dan beberapa aplikasi baru.” ujar Faisal.

Pada rangkaian peringatan tersebut, pihaknya juga akan membagikan tas sebanyak 2000 buah untuk warga kota Samarinda.

" Pembagian tas ini dimaksudkan untuk memudahkan jika berbelanja di Mal karena mulai hari itu semua mal akan dilarang menggunakan tas plastik," tegasnya.(*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019