Samarinda (Antaranews Kaltim) - Maskapai Batik Air resmi melayani jalur penerbangan komersial di Bandara, Adji Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.

Batik Air menjadi pesawat kedua dengan rute Samarinda dengan tujuan luar pulau Kalimantan.

Sebelumnya Garuda Indonesia lebih dulu resmi membuka rute penerbangan dari bandara APT Pranoto Samarinda ke Soekarno Hatta, Cengkareng dengan pesawat Boeing 737-800.

Penerbangan pertama Batik Air berhasil mendarat mulus di Bandara APT Pranoto, Samarinda Kalimantan Timur, pada Rabu pukul 13.45 Wita.

Kedatangan Batik Air dengan nomor penerbangan 6256 disambut prosesi "water cannon salute"yang dilakukan dua mobil pemadam kebakaran di Apron bandara APT Pranoto Samarinda.

Pesawat Airbus A320 ini berangkat dari Soekarno-Hatta Cengkareng pukul 10.30 WIB.

Ini merupakan pendaratan perdana pesawat Airbus di bandara yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 20 Oktober 2018 tersebut.

Pilot Batik Air, Arif Punarwanto mengaku senang? karena sukses melalukan pendaratan perdananya di Bandara kota Samarinda. 

"Alhamdulilah ini menjadi pendaratan pertama Batik Air di Samarinda, semuanya bisa berjalan lancar," kata Arif.

Direktur Batik Air, Achmad Lutfie dan Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman ikut dalam pesawat yang membawa 156 penumpang.  Kedatangan Batik Air disambut Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang mengalungkan bunga kepada Direktur Batik Air, Pilot, dan awak kabin.

 Achmad Lutfie senang dengan sambutan antusias masyarakat Samarinda sehingga penerbangan dari Cengkareng menuju Samarinda bisa terwujud.

"Terima kasih kepada pihak bandara dan masyarakat Samarinda terwujudnya penerbangan cengkareng direct menuju Samarinda. Hari pertama penerbangan perdana ini penumpang sudah full 156 orang, termasuk 8 penumpang kelas bisnis," kata Lutfie.(*)


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018