Balikpapan, (Antaranews Kaltim) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meresmikan gedung kantor cabang baru di Bontang, Kalimantan Timur.

    
“Keberadaan gedung baru yang lebih refresentatif itu agar kami lebih efektif lagi melayani peserta,” kata Direktur Kepesertaan BPJS TK E Ilyas Lubis.

Gedung baru BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang berlokasi di Jalan KS Tubun Nomor 66 Api-api, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Sampai saat ini jumlah perusahaan yang menjadi peserta yang terdaftar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bontang adalah 1.004 perusahaan. Ada juga 254 perusahaan yang terdaftar di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sangatta.

Kemudian keseluruhan jumlah pekerja aktif yang menjadi anggota dari kedua kantor cabang adalah 96.005 orang per Oktober 2018.

Menurut Ilyas Lubis, Kantor Cabang Bontang ini juga sudah membayarkan sebesar Rp80,51 miliar untuk klaim Jaminan Hari Tua (JHT), Rp1,23 miliar untuk Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Rp2,1 miliar untuk Jaminan Kematian.

“Semua sudah disalurkan kepada pekerja yang berhak, dan untuk yang meninggal dunia diserahkan kepada ahli waris,” katanya.

Wilayah operasional Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang meliputi Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur dan juga dibantu Kantor Cabang Perintis Sangatta.

“Semoga fasilitas gedung baru ini dapat memudahkan semua pihak yang berkepentingan, baik itu peserta maupun Pemerintah Daerah,” kata Ilyas.

Dalam kesempatan itu juga Ilyas menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Bontang yang disebutnya juga memiliki peranan penting dalam mewujudkan jaminan sosial, khususnya bidang ketenagakerjaan di daerah itu.

“Semua pihak memiliki perannya masing-masing yang penting bagi pelaksanaan perlindungan dan pelayanan kepada peserta, karena itu kami akan terus menjalin kerja sama dengan para pihak,” demikian Ilyas.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018