Samarinda, 17/10(ANTARA) - Pihak KONI provinsi Kalimantan Timur menjanjikan pemberian bonus kepada atlet dan pelatih dari provinsi tersebut yang bisa berprestasi pada SEA Games XXVI-2011 di Jakarta pada November tahun ini.

Wakil ketua II KONI Kaltim membidangi prestasi, Ego Arifin di Samarinda, Senin mengatakan bonus itu sebagai bentuk perhatian Provinsi Kalimantan Timur untuk memotivasi atlet daerah yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa melalui olahraga.

"Kami merasa mereka merupakan aset daerah, yang perlu mendapatkan perhatian dan penghargaan atas jerih payahnya berjuang demi bangsa dan negara ini," jelas Ego Arifin.

Bahkan kata Ego, bentuk perhatian kepada atlet Kaltim di SEA Games bukan hanya berupa bonus ketika berprestasi, namun selama mereka menjalani program persiapan di pelatnas akan diberikan subsidi uang saku.

"Uang saku ini juga akan kita berikan bagi pelatih, maupun tenaga wasit daerah yang ikut terlibat di SEA Games, mereka juga akan mendapatkan bantuan yang sama," ujar Ego.

Data Bidang prestasi KONI Kaltim tercatat bahwa hingga kini 61 atlet yang tengah bergabung mengikuti peltanas SEA Games.

Jumlah itu akan mengalami perubahaan, dengan adanya beberapa atlet terdegradasi dalam rangka pembentukan tim inti SEA Games pada masing-masing cabang olahraga.

"Berdasarkan info dari KONI Pusat dalam waktu dekat akan diturunkan SK tim inti SEA Games, SK itulah yang akan jadi pegangan kami dalam rangka memberikan dana uang saku maupun bonus kepada atlet dan pelatih daerah," papar Ego.

Pada SEA Games sebelumnya di Laos dua tahun silam,  atlet Kaltim turut menyumbangkan tiga medali emas dari cabang angkat besi oleh Triatno dan Eko Yuli Irawan, dan gulat oleh Ardiansyah.

Ketika itu pemprov Kaltim melalui KONI juga memberikan bonus kepada mereka senilai RP 15juta, untuk medali emas. (*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011