Samarinda (ANTARA Kaltim) - Image yang sudah telanjur melekat pada komunitas anak motor atau bikers di kalangan masyarakat cenderung negative, mulai hobi kebut-kebutan di jalanan sampai penyalahgunaan narkoba dan minuman beralkohol.

Untuk mengubah pandangan negatif itu, komunitas motor No Name Samarinda menggelar deklarasi menolak narkoba dan minuman keras bersamaan dengan pengukuhan pengurus di Cafe Garden Jalan MT Haryono Samarinda, Sabtu malam.

"Sengaja kita libatkan pihak BNN agar teman-teman komunitas juga mempunyai perhatian untuk bersama menolak narkoba, karena ancaman narkoba luar biasa," kata Presiden Komunitas NO Name Samarinda Musyahri.

Selain dihadiri BNNK Samarinda, deklarasi juga dihadiri perwakilan dari beberapa komunitas motor di Kota Samarinda. Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis dilakukan penempelan stiker stop narkoba di kendaraan para bikers.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Samarinda AKBP Hj Siti Zaekhomsyah yang diwakilkan Humas Ahmad Fadholi mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para komunitas bikers No Name ini.

Ia berharap ke depan semakin banyak lagi komunitas bikers di Kota Samarinda yang juga mempunyai komitmen bersama untuk mencegah narkoba.

"Ini langkah nyata dari komunitas bikers yang selama ini dinilai negatif. Langkah positif yang digagas ini, semoga  mampu merubah image yang selama ini sudah terlanjur negaif." tegas Fadholi.

Ke depan, BNNK Samarinda berharap dari komunitas ini muncul ide-ide kreatif untuk P4GN agar mampu menyasar generasi muda. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017