Samarinda (ANTARA News - Kaltim) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kaltim,  Andi Sunandar.Selasa, melantik A Ramlan, sebagai pengganti anggota KPU Adief Mulyadi yang mengundurkan diri.

"A Ramlan hari ini dilantik setelah mengikuti verifikasi dan melengkapi berkas-berkas di KPU Provinsi Kaltim dan dinyatakan lolos menjadi anggota KPU Kota Bontang," kata Sekretaris KPU, Bambang Cipto Mulyono, di Samarinda, Selasa.

A Ramlan ditetapkan sebagai pengganti Adief Mulyadi setelah melalui rapat pleno pada 7 September 2011 dalam surat ketetapan No 171.4/369/KPU/2011 tentang pergantian antar waktu (PAW).

Pengunduran diri Adief Mulyadi dari Ketua KPU dan merangkap sebagai anggota KPU secara resmi dilakukan pada 5 September 2011, setelah dirinya resmi mendapat SK pengangkatan sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAMI Tirta Bontang menggantikan Sam Alkasih.

"Sebelumnya 7 September 2011 dilangsungkan rapat pleno untuk menetapkan ketua pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU yang disepakati Baidlowi SAg Mpd, terpilih untuk sementara," urai Bambang yang turut hadir dalam pelantikan anggota KPU Bontang oleh Ketua KPU Provinsi Kaltim Andi Sunandar itu.

Menurut Bambang, pascapenetapan A Ramlan sebagai anggota KPU Bontang, akan dilakukan rapat pleno penetapan Ketua KPU Bontang yang baru, tetapi tidak ada pelantikan Ketua KPU yang baru.

Sebelumnya pada Rabu (7/9), Wali Kota Bontang Adi Darma melantik Adief Mulyadi sebagai Direktur Utama PDAM Taman Tirta Kota Bontang, menggantikan Sam Alkash Rangen.

Adi Darma mengatakan, terpilihnya Adief yang masih menjabat Ketua KPUD Bontang itu sudah melalui tahapan yang cukup panjang dan ketat. "Mulai penjaringan dan seleksi berkas, hingga tahapan seleksi selanjutnya dan pelaksanaan assesment yang  ditangani oleh tim independen dari Pusat Pengembangan dan Managemen (PPM) Jakarta," katanya.(*)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011