Penajam (ANTARA Kaltim) -  Sejumlah seniman nasional dan internasional yang ikut memeriahkan Buen Festival Penajam yang digelar di Kecamatan Waru, 4-6 Agustus 2017 mulai berdatangan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Budayawan atau seniman nusantara dan mancanegara mulai berdatangan untuk meramaikan Buen Festival di Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru," kata Ketua Pelaksana Buen Festival II, Gunawan ketika ditemui di Penajam, Rabu.

Persiapan kegiatan Buen Festival kedua di Desa Bangun Mulya tersebut menurut dia, sampai saat ini sudah mencapai 85 hingga 90 persen.

"Stan pameran di area kegiatan, termasuk stan warga untuk berjualan yang dikerjakan bersama dengan masyarakat hampir rampung," katanya.

Ia menjelaskan rangkaian acara juga sudah terjadwal dengan baik sehingga para pengunjung dapat menghadiri dan menyaksikan rangkaian acara yang sudah ditentukan.

Kegiatan Buen Festival kedua itu rencananya akan dibuka kepala daerah pada 4 Agustus dan berakhir 6 Agustus 2017.

Pelaksanaan Festival Buen lanjut Seksi Acara Buen Festival II Jamaloge, persiapan acara mulai dari pembukaan hingga rangkaian penutupan sudah terjadwal dengan baik.

"Sejak hari ini, Rabu (2/8) sejumlah penggiat budaya dan pengunjung dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara mulai berdatangan," ungkapnya.

Selain akan dimeriahkan budayawan atau seniman lokal dan seniman Japung Nusantara, Buen Festival kedua juga akan diramaikan seniman dari mancanegara dari Jepang, Italia, Prancis, Sarajevo dan Bosnia.

Pada perhelatan Buen Festival 2016 di Desa Bangun Mulya, selain seniman lokal juga diramaikan dengan kehadiran seniman nasional yang tergabung dalam Jaringan Budaya nusantara.

Selain itu, seniman mancanegara seperti Junichi Usui pemain biola dari Jepang dan Rodrigo Parejo pemain seruling dari Spanyol juga ikut meramaikan Buen Festival pada 2016 tersebut. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017