Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak memberikan santunan kepada 1.500 penyandang disabilitas di daerah itu.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Kaltim H Syafrian Hasani, Rabu, menyatakan selain penyandang disabilitas, Gubernur juga memberikan santunan kepada 4.431 anak yatim di 87 panti asuhan yang ada di 10 kabupaten dan kota di daerah itu.

"Santunan yang diberikan kepada disabilitas Rp1 juta per orang dan bagi anak yatim Rp500 ribu per orang," ujar Syafrian Hasani.

"Untuk hari ini (Rabu) penyerahan tali asih khusus di Kota Samarinda dan sekitarnya diberikan kepada 973 anak yatim dari 23 panti asuhan dengan nilai Rp471 juta. Sedangkan untuk penyandang disabilitas sebanyak 698 orang dengan nilai Rp698 juta," terangnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyatakan, santunan yang diberikan kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas tersebut sebagai bukti kepedulian pemerintah untuk saling berbagi.

"Santunan ini diharapkan bermanfaat bagi para penerimanya. Meskipun dalam jumlah terbatas, Pemprov Kaltim tetap berupaya menyalurkan bantuan sosial terencana kepada yang berhak menerima," tuturnya.

"Karena itu, bantuan ini jangan dinilai dari besar kecil yang dapat diberikan, tetapi terimalah sebagai ungkapan kepedulian dari lubuk hati yang dalam," tutur Awang Faroek.

Gubernur juga mengharapkan kepada para penyandang disabilitas agar terus menjalani hidup ini dengan optimistis.

"Bekerja dan berkarya sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kami imbau agar para penyandang disabilitas agar rajin belajar dan tidak patah semangat. Harus optimistis menjalani kehidupan ini, sehingga apa yang dicita-citakan tercapai dan berguna untuk agama, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Awang Faroek.

Gubernur meminta seluruh umat muslim untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menolong yang lemah, diantaranya berbagi dengan mereka yang tinggal di panti asuhan dan penyandang disabilitas.

"Pemberian santunan ini menjadi momentum berbagi kebahagian yang dilakukan Pemprov Kaltim kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas. Santunan ini tepat, apalagi saat bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah. Akan menjadi berkah yang sempurna ketika umat manusia menjadi insan yang saling berbagi terlebih kepada mereka yang membutuhkan," terang Awang Faroek.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017