Samarinda (ANTARA Kaltim) - Menjelang peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) 2017, Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar senam zumba di pelataran parkir Plaza Mulia Samarinda, Minggu.

Kegiatan ini membawa misi untuk memerangi peredaran narkotika di Samarinda, utamanya kalangan ibu-ibu rumah tangga.

"Dengan olahraga tubuh menjadi sehat, dengan tubuh yang sehat sangat disayangkan jika harus dirusak dengan zat racun, seperti narkoba," kata Kepala BNNK Samarinda Siti Zaekhomsyah..

Menurut Siti, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pra-HANI yang dirancang Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan untuk menyentuh langsung masyarakat.

"Acara puncaknya kita rencanakan setelah Idul Fitri. Ini rangkaian, nanti juga ada baksos membersihkan tempat ibadah dan membagi takjil di bulan Ramadhan," ujarnya..

Siti berharap dengan membawa misi memerangi narkoba ini, masyarakat semakin memahami bahaya narkoba, karena sekali mencoba akibatnya tidak bisa lepas dari jerat zat adiksinya.

Peminat senam zumba di Kota Samarinda luar biasa, hal itu terlihat begitu ramai dan antusiasnya masyarakat yang hadir. Kendati cuaca terik tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikuti olahraga ini.

Selain komunitas zumba Samarinda dan karyawan Plaza Mulia, peserta yang mengikuti senam zumba ini sebagian besar masyarakat yang sudah rutin olahraga di sekitar Komplek Balai Kota Samarinda.

"Kita sering olahraga di sini, berhubung ada kegiatan senam dari BNN kita mampir," ujar Marisa, salah satu peserta. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017