Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Timur memperingati Hari Kartini, Jumat, dengan membagikan sejumlah bingkisan berisi paket sembilan bahan pokok kepada kaum perempuan yang berprofesi sebagai penyapu jalan di Kota Samarinda.

Pemberian paket sembako untuk para penyapu jalan tersebut dilaksanakan Gerakan Wanita Nasdem (Garnita) di sekretariat DPW Nasdem Kaltim di Jalan Gatot Subroto Samarinda.

"Pada Hari Kartini ini, kita ingin berbagi kasih dengan ibu penyapu jalan di Samarinda. Semangat mereka dalam menjalankan tugas sangat luar biasa," kata Sekretaris Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem Kaltim. Rahmatia Susilo.

Ia mengatakan tugas pasukan kebersihan yang mayoritas adalah para perempuan itu cukup berat, karena mereka membersihkan jalan-jalan kota mulai dini hari.

"Setelah shalat Subuh mereka sudah di jalanan. Membersihkan kota kita secara ikhlas," katanya lagi.

Menurut Rahmatia, apa yang dilakukan para perempuan penyapu jalan ini sangat luar biasa dan sudah sepantasnya diapresiasi.

"Apa yang kita berikan hari ini tentu sangat tidak sebanding dengan pengabdian yang ibu (penyapu jalan) berikan untuk kebersihan kota ini. Namun, bingkisan sembako ini merupakan tanda kasih kami untuk ibu semua. Acara seperti ini akan jadi acara rutin kita," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kota Samarinda memberikan apresiasi terhadap gerakan sosial yang terus dilakukan oleh sayap partainya.

Ia berharap gerakan sosial seperti ini terus dikembangkan dan bukan hanya terfokus pada satu aspek kehidupan seperti bantuan sembako, namun juga persoalan sosial lainnya, seperti kesehatan dan pendidikan juga perlu mendapatkan perhatian.

"Bisa disinergikan dengan program pemerintah, karena pada prinsipnya pemerintah akan sangat mendukung sejumlah program sosial, khususnya untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017