Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Provinsi Kalimantan Timur bersama Kalimantan Utara (Kaltara) mengikuti seleksi persiapan Pekan Olahrga dan Seni (Porseni) Persatuan Perusahaan Air Minum se-Indonesia (Perpamsi) yang mempertandingkan enam cabang olahraga dan seni.

"Seleksi ini digelar dua 2 hari pada 29-30 Maret. Seleksi digelar untuk menghadapi Porseni Perpamsi Nasional pada Mei mendatang. Kami selaku tuan rumah dalam seleksi ini tentunya suportif dan memberikan pelayanan terbaik," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Kaltim Alimudin di Samarinda, Kaltim, Rabu.

Alimudin yang juga Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda melanjutkan, seleksi yang dilakukan terdapat enam cabang yakni bulu tangkis, futsal, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan folk song (karaoke) yang totalnya diikuti 32 atlet/peserta.

Dalam pembukaan seleksi yang dipusatkan di lapangan futsal Orion, Jalan Gatot Subroto Samarinda itu, Alimudin mengatakan seleksi dilakukan guna persiapan mengikuti agenda rutin dua tahunan Perpamsi yang kali ini akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Mei 2017.

Peserta seleksi dari DPD Perpamsi Kaltim-Kaltara selain PDAM Samarinda selaku tuan rumah, diikuti pula oleh PDAM Tarakan, Berau, Kutai Timur, Bontang, Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara.

Untuk lokasi seleksi adalah cabang futsal di Futsal Orion, bulu tangkis di Gor Bulu Tangkis Stadion Madya Sempaja, tenis meja di aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim Jalan Tengkawang, catur, tenis lapangan, dan folk song di gedung Training Center, Komplek Perumaham PDAM, Jalan Cendana.

"Selama dua hari dilakukan seleksi enam cabor. Waktu dua hari ini kami rasa ideal untuk enam cabor yang dipertandingkan. Sedangkan nama-nama para juara akan kami kirim ke panitia Porseni Perpamsi tingkat nasional di Mataram," ujarnya.

Ia juga mengatakan seleksi selain untuk mencari bibit unggul dan juara dalam menghadapi Poseni Perpamsi Nasional juga untuk mempererat persahabatan, sekaligus untuk menjalin silaturahmi sesama pegawai PDAM se-Kaltim dan Kaltara.

Ditanya mengenai target juara dalam Poseni Perpamsi Mei mendatang, ia menargetkan minimal sebagai juara 2 nasional. Juara ini sekaligus mempertahankan peringkat ke-2 nasional seperti Porseni Perpamsi dua tahun lalu di Bali.

Hasil seleksi sementara, juara 1 folk song kategori putri berasal dari PDAM Samarinda, kategori putra juara 1 juga PDAM Samarinda. Pada cabang tenis meja putra dan putri dari PDAM Samarinda, dan juara 1 catur juga dari PDAM Samarinda. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017