Penajam (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar Pekan Sarapan Nasional yang dirangkaikan dengan senam aerobik di halaman kantor Sekretariat Kabupaten.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Herbalife NCGR pada Jumat juga sebagai mennyosialisasikan pentingnya melakukan sarapan di pagi hari dengan pola sarapan yang telah dianjurkan kepada masyarakat setempat.

"Untuk membentuk dan meningkatkan kualitas kesehatan butuh gaya hidup yang teratur dan sehat," kata Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar.

Pada Pekan Sarapan Nasional tersebut juga disampaikan pesan-pesan betapa pentingnya melakukan sarapan di pagi hari.

Koordinator Herbalife NCGR Sofia Darma menjelaskan, betapa pentingnya mengikuti program pola makan sehat dan teratur kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

"Peran Herbalife memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjadikan sarapan pagi sebagai suatu kewajiban dan budaya menuju hidup sehat berkualitas," ujarnya.

Manfaat sarapan, menurut Sofia Darma, untuk pengendalian pola makan dan minum menuju berat badan yang ideal, sesuai usia dan tinggi badan.

Dia menyatakan, berbagai manfaat yang bisa didapat dengan sarapan di pagi hari dengan program pola makan sehat,

"Pengendalian berat badan dan memastikan rendahnya glikemiks indeks dalam tubuh memberi rasa kenyang yang lebih lama," kata Sofia Darma.

"Gunakan suplemen pengganti dan suplemen protein yang rendah kalori agar tubuh selalu sehat dan bugar," katanya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017