Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Dinas Pariwisata menggandeng para pengusaha hotel, kuliner dan mal memeriahkan Hari Jadi ke-349 Kota Samarinda dan Hari Ulang Tahun ke-57 pemerintah kota setempat dengan diskon besar-besaran melalui program Samarinda Great Sale 2017.

"Bersama para pengusaha hotel, mal, restoran dan kafe, kami menggelar Samarinda Great Sale 13-31 Januari 2017 dengan harapan menarik minat para pelancong berkunjung dan berbelanja di kota ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal, Minggu.

Ia menyatakan, program diskon besar-besaran pada setiap perayaan hari jadi dan HUT Kota Samarinda sudah menjadi agenda tahunan pada setiap Januari.

Faisal yang juga sebagai Koordinator Samarinda Great Sale 2017 berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk dapat berkunjung pada setiap Januari karena ada banyak program diskon yang diberikan untuk masyarakat di semua mall, hotel, restoran dan caf.

"Hingga hari ini (Minggu), sudah banyak pengusaha yang merespons kegiatan ini dengan menindaklanjuti Surat Edaran dari Wali Kota Samarinda. Bahkan, ada beberapa pengusaha yang meminta langsung kepada kami untuk ikut berpartisipasi," ujar Faisal.

Sementara, Event, Staf Prpmosi dan Eksibisi BigMall Surya Febriansyah menyatakan, semua mal di Kota Samarinda sudah bersepakat menyukseskan program tersebut dengan mengajak para penyewa (pedagang di mal) untuk memberikan diskon.

Bahkan lanjut Surya Febriansyah, di BigMall sendiri akan dilaksanakan berbagai kegiatan menarik pada setiap akhir pekan selama pelaksanaan Samarinda Great Sale 2017.

"Sudah lebih separuh `tenant` kami di BigMall memberi dukungan pada program Samarinda Great Sale, sementara yang lain masih terus berproses. Kami mengimbau masyarakat untuk datang ke BigMall pada 13-31 Januari 2017 karena ada banyak diskon dalam rangka hari jadi dan HUT Pemkot Samarinda," tutur Surya Febriansyah.

Selain pihak mal, para pengusaha hotel di Kota Samarinda juga turut mendukung dan berpartisipasi pada program tersebut

Sekretaris Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kota Samarinda Fikry Edrus menyatakan, semua hotel berbintang di daerah itu telah menyatakan mendukung kegiatan tersebut melalui pemberian diskon atau harga khusus.

"Kami sepakat mendukung kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Jadi Kota Samarinda dan mudah-mudahan juga bisa menambah tingkat kunjungan daerah ini. Kita harus konsisten melaksanakan ini setiap tahun sehingga menjadi citra bagi Kota Samarinda pada setiap Januari," ucap Fikry Edrus.(*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017