Sangatta (ANTARA Kaltim)- Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ke 17, maka akan digelar kegiatan bakar jagung sepanjang tiga kilometer pada 12 Oktober mendatang.

“Kegiatan bakar jagung  sepanjang tiga kilometer  tersebut sekaligus untuk memecahkan rekor MURI sebagai hadiah HUT Kutim ke 17 ”kata Bupati Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar, di Sangatta, kamis,6/10.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan kegiatan pemecahan rekor MURI tersebut dibutuhkan  sebanyak 45.000 tongkol jagung yang nantinya akan dibakar.

Adapun kegiatan bakar jagung  tersebut rencananya dilaksanakan di Folder Jalan Syekh Maulana  Kecamatan Sangatta Utara, pada tanggal 12 Oktober  mulai pukul 09.00 Wita pagi.

Sementara Asisten Kesra Setkab Kutai Timur  Mugeni menambahkan untuk kegiatan bakar jagung sepanjang tiga kilometer atau sepanjang 300 meter tersebut membutuhkan satu ton arang dan sekitar 6000 buah batu bata, seng plat yang panjangnya sekitar 300 an meter.

“Kegiatan itu selain  diikuti ribuan PNS dan TK2D  dari berbagai SKPD juga diikuti oleh warga Sangatta untuk memeriahkan HUT Pemkab Kutim," katanya.

Mugeni menjelaskan pada saat pelaksanaan bakar jagung tim penilai dari MURI akan menyaksikan langsung pada rekor pemecahan MURI tersebut.

Dikemukakannya bahwa dalam peringatan HUT Pemkab Kutim yang ke 17 tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dengan melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai kegiatan yang digelar seperti pameran, makan gratis, lomba acara tradisional dan lainnya. (*)

 

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016